Berita PilihanKutai Timur

Kasmidi Imbau Masyarakat Tak Keluar Rumah, Cukup Tim Relawan yang Bergerak

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim relawan pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kutai Timur terus bergerak. Di posko gugus percepatan penanggulangan virus corona, yakni di kediaman pribadi Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, screening terhadap mereka yang masuk ke Sangatta, terus dilakukan hingga hari ini, Senin (30/3/2020).

Tim relawan bekerja 24 jam untuk memeriksa suhu tubuh, mendata mereka yang datang serta melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan para pendatang tersebut. Tak hanya pendatang, pemeriksaan yang sama juga dilakukan pada semua yang memasuki wilayah Sangatta, meski mereka orang Sangatta juga atau dari kecamatan lain di wilayah Kutim.

Bahkan, tak sedikit mereka yang memasuki Sangatta, justru akan menuju kabupaten lain, baik di Kaltim maupun ke Kaltara. “Kutai Timur ini, termasuk jalur lintas Kaltim Kaltara. Sehingga mobilitas penduduk pun cukup padat. Dengan adanya wabah, mereka yang hilir mudik perlu diperiksa dan didata. Sehingga bila terjadi sesuatu, kita sudah memiliki record kedatangannya di Sangatta dan kondisi saat datang,” ungkap Kasmidi.

Ia mengimbau pada seluruh masyarakat yang membutuhkan penyemprotan disinfektan, atau belum tersentuh oleh tim relawan, bisa langsung menghubungi nomor telepon yang sudah disebarluaskan. Dengan harapan, masyarakat tetap berada di dalam rumah saja. Biar tim relawan yang bergerak.

“Kerja tim untuk antisipasi menyebarnya virus corona di Kutim terus dilakukan. Tiap pagi, saya gelar pertemuan dulu dengan para relawan. Gunanya untuk melaporkan hasil kegiatan hari sebelumnya dan rencana hari ini. Tim mana yang bertugas ke kawasan pemukiman dan tim mana yang berada di posko,” ungkapnya.

Kasmidi juga mengajak seluruh relawan dengan atribut masing-masing, berkumpul menjadi satu di posko kediaman pribadinya. Agar drop air lebih mudah karena di satu tempat dan berpencar menuju titik penyemprotan secara terkoordinir. Tidak tumpang tindih.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4*10)

Comment here