Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Covid 19, Dua Warga Kutai Timur Masuk dalam Kategori Pengawasan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dua warga Kutai Timur yang sebelumnya ditetapkan dalam kategori pemantauan, kini masuk dalam tahap pengawasan. Satu warga kini dan sudah masuk ruang isolasi di RSUD Taman Husada Kota Bontang dan satu warga lainnya di RSUD Aji Muhammad Parikesit Tenggarong, Kutai Kartanegara. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kutim, Muhammad Yusuf, Senin (16/3/2020).

“Sebelumnya, masih dalam pemantauan. Namun setelah pemeriksaan dokter pary, masuk dalam tahap pengawasan. Karena masuk dalam tahap pengawasan, harus dilakukan isolasi. Rumah sakit di Kalimantan Timur yang memenuhi standar Kementerian Kesehatan, ada lima. Satu di antaranya Bontang,” ungkap Yusuf.

Saat ini Dinas Kesehatan Kutai Timur tengah mencari rentetan perjalanan kedua pasien, apakah pernah ada kontak dengan penderita positif corona. Karena, keduanya pada tanggal 26-29 Februari lalu mengikuti kegiatan di Bogor, Jawa Barat.

Selain dua warga Kutai Timur yang masuk kategori pengawasan terhadap paparan virus corona, Dinas Kesehatan Kutai Timur juga tengah melakukan pemantauan terhadap beberapa orang. Baik yang tengah jalani perawatan di Rumah Sakit, jemaah yang baru saja pulang umrah, mahasiwa dari Wuhan, hingga Warga Negara Asing (WNA) pekerja di salah satu perusahaan pertambangan di Kutai Timur.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here