Berita PilihanKutai Timur

Buka Seleksi Paskibra, Kasmidi Berharap Ada Perwakilan Kutim di Tingkat Nasional

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tahapan seleksi calon personel Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kutai Timur untuk tahun 2020 telah dimulai. Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM yang membuka secara resmi kegiatan tersebut di Gedung Olahraga Kudungga, Senin (16/3/2020).

Di hadapan 107 pelajar SMA peserta seleksi, Wabup Kasmidi Bulang meminta seluruh peserta semangat dan bangga mengikuti seleksi Paskibra Kutim. Karena tidak semua orang berkesempatan menjadi Paskibra.

“Dari sini, kami juga berharap ada yang bisa mewakili Kutai Timur ke tingkat provinsi maupun nasional. Untuk mengharumkan nama Kutai Timur,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah ikut bergabung dalam tim seleksi Paskibra, mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur saya mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih, ada dari Lanal, Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutai Timur, Purna Paskibraka Kutim dan semua pihak yang terlibat dalam seleksi paskibraka tahun 2020,” ujarnya.

Seleksi Paskibra Kutim tahun 2020, diikuti 107 pelajar yang berasal dari 15 dari 18 kecamatan di Kutai Timur. Masing-masing mengirimkan perwakilan terbaiknya, termasuk Kecamatan Sangatta Utara yang mengirimkan 67 perwakilan untuk mengikuti seleksi di tingkat kabupaten.

“Seleksi ini dilakukan secara bertahap oleh Tim Seleksi sehingga pada akhirnya akan terpilih anggota PASKIBRAKA yang berkualitas dan memenuhi standar agar siap untuk melakukan tugasnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan baik” kata Kabid Pengembangan Pemuda, Basuki Isnawan.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here