Berita PilihanKutai Timur

Imbas Corona, Upacara Peringatan HUT Damkar se Kaltim Ditunda

Pembukaan kegiatan ketangkasan personel Damkar se Kaltim di area Polder Sangatta, Senin (16/3/2020) pagi tadi

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah menginstruksikan libur sekolah untuk para pelajar selama dua pekan. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa pun dihentikan sementara. Termasuk upacara peringatan HUT Pemadam Kebakaran yang dipusatkan di Kutai Timur, Selasa (17/3/2020) besok pagi.

Tak hanya itu, gala dinner sebagai acara penyambutan seluruh peserta HUT Damkar yang datang dari 10 kabupaten kota se Kaltim, yang rencananya digelar mala mini pun dibatalkan. Informasi ini diperoleh dari surat edaran Plt Kepala Damkar Kutim, Nurjaen.

Isinya, berkenaan dengan surat edaran Bupati Kutai Timur, nomor 180/16/HKPUU/III/2020, poin enam, tentang menghentikan sementara berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan atau pihak lain yang melibatkan massa dan hasil rakor kesiapsiagaan terhadap ancaman covid 19 tingkat Provinsi Kaltim, 16 Maret 2020 di Balikpapan, maka pelaksanaan gala dinner mala mini di GSG dan Upacara HUT Damkar 17 Maret 2020, ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Edaran itu ditujukan pada Bupati Kutim, Wakil Bupati Kutim, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta pejabat esselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Kutim. “Ya memang, karena ada surat edaran Bupati Kutim dan hasil rakor di Provinsi Kaltim, maka kegiatan yang melibatkan banyak massa sebaiknya ditunda dulu. Sebagai pencegahan penularan virus covid 19,” ujar Nurjaen.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here