Kasmidi Terima Penghargaan Anti Narkotika

Wakil Bupati H.Kasmidi Bulang,ST.MM foto paling kanan

SANGATTA – Peran Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) mendapat ganjaran penghargaan dari BNN Provinsi Kaltim. Penghargaan diterima pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang digelar BNNP Kaltim di panti rehabilitasi narkoba di Tanah Merah, Samarinda, Kamis (12/7/2018).

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim ini mengatakan penghargaan yang diterimanya berkat dukungan semua pihak yang sudah ikut mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di Kutim. Terutama jajaran BNK Kutim dan kepolisian. “Soal narkoba, kita tidak pandang bulu. Kami selalu bersinergi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pencegahan maupun pemberantasan. Mereka yang kedapatan mengedarkan narkoba pun kita tindak. Baik masyarakat biasa, apalagi PNS dan TK2D di lingkungan Pemkab Kutim. Tidak ada ampun. Sanksinya pemecatan,” ujar Kasmidi.

Sebagai langkah pencegahan, kata Kasmidi,BNK Kutim bekerja sama dengan pemerintah dan kepolisian, secara rutin menggelar tes urin massal secara bergilir.. Baik di lingkungan sekretariat daerah, maupun di OPD. Selain itu juga dilakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba ke berbagai kalangan yang melibatkan Dinas Pendidikan, organisasi wanita, tokoh masyarakat maupun organisasi kepemudaan.

“Semua kami libatkan untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Karena narkoba pun sudah menjangkau ke segala tingkatan masyarakat,” ungkap Kasmidi.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!