Pemkab Kutim akan pinjam uang ke jateng

SANGATTA – Pemkab Kutim berencana meminjam uang dari daerah lain. Yakni Jawa Tengah. Untuk melunasi seluruh utang Pemkab Kutim tahun anggaran 2016-2017 lalu. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Irawansyah dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Hal ini pun dibenarkan oleh Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran. Pemkab Kutim bakal meminjam uang ke bank daerah Jateng. “Langkah ini, supaya tak lagi terlalu banyak suara dari berbagai kalangan yang menagih ke pemerintah. Jadi, hanya satu pintu, pemkab berurusan dengan Jateng,” ungkap Yulianus, Kamis (12/7/2018).

Saat ini, menurut Yulianus, banyak pihak yang terus menagih pembayaran. Mulai dari kontraktor, kepala desa, tenaga kerja kontrak daerah (TK2D), insentif pegawai, pemasangan listrik Bukit Pelangi, pembebasan lahan, dan lainnya.

“Pembayaran utang akan difokuskan untuk tahun anggaran 2016-2017. Sedangkan 2018 akan tetap berjalan sesuai yang disepakati. Jangan sampai ada lagi program baru, sebab tahun ini sudah ada skala prioritas yang ditetapkan,” kata Yulianus.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!