Rakon PKK untuk Sinergikan Program Kerja

IMG 20180712 WA0006
Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kutai Timur Hj. Encek UR Firgasih

Rakon PKK untuk Sinergikan Program Kerja

IMG 20180712 WA0006
Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kutai Timur Hj. Encek UR Firgasih

SANGATTA -126 pengurus dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari 18 kecamatan se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengikuti rapat konsultasi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG ) PKK ke 46 tingkat Kabupaten Kutim, Kantor Bupati Kutim, Selasa (10/7/2018) malam.

Rakon diisi diskusi panel per Pokja, sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan integrasi rencana dan penganggaran program PKK dalam Program Bangdes, daerah dan nasional, yang dibawakan oleh M Jauhar Effendi,Β Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur Hj Encek UR Firgasih mengatakan Rakon merupakan sarana untuk menjalin silahturrahmi dan komunikasi serta merumuskan perencanaan program PKK yang partisifatif, inovatif dan banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.

β€œRakon ini merupakan kegiatan strategis dalam rangka penyusunan program kerja yang terarah dan terkoordinasi dengan baik. Melalui Rakon program kerja akan dimantapkan dan diselaraskan dengan kondisi dan aspirasi wilayah, yang pada akhirnya gerakan PKK dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Firga.

Peringatan hari Kesatuan Gerak PKK, kata Firga, tidak sekadar menciptakan kemeriahan sesaat. Tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata Gerakan PKK Kutim selama ini, dalam usaha memberdayakan dan menyejahterakan keluarga.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *