Wabup Kasmidi Bulang Buka Kegiatan HKG ke 46

 

LogoLicious 20180712 184253
Pemukulan gong oleh Wabup Kasmidi Bulang sebagai tanda dibukanya HKG PKK yang ke 46

SANGATTA – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke- 46 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2018, diawali dengan welcome party yang diikuti perwakilan 18 kecamatan se Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim), Rabu (11/7/2018) malam.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang didamping Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Tirah Satriani secara resmi membuka kegiatan HKG PKK tingkat Kabupaten Kutim ke-46 ini. Ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan piala bergilir HKG tahun sebelumnya.

Berbagai penampilan dari perwakilan TP PKK Kecamatan seperti olah vokal, tarian dan drama menandai kemeriahan kegiatan welcome party atau malam ramah tamah.

Wabup Kasmidi Bulang merasa bangga pada TP PKK Kecamatan, karena hampir semuanya hadir. Karena, diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antara peserta HKG dan antara tim penggerak PKK dengan jajaran pemerintah Kabupaten Kutim. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis di antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Kasmidi.

“TP PKK memiliki dua pengemban hal penting yaitu yang pertama melaksanakan 10 perogram PKK sesuai dengan semua program kerja yang telah ditetapkan dan yang kedua memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP PKK tingkat kecamatan dan desa-desa,” kata Kasmidi.

Gerakan PKK, lanjut Kasmidi juga merupakan pondasi bangsa karena sasaran program pokok PKK adalah keluarga. Keluarga adalah pilar bangsa yang oleh karena itu pembekalan PKK harus melibatkan seluruh komponen. Karena tanpa keluarga cerdas, bangsa ini menjadi bangsa yang tidak cerdas.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *