Sektor Pariwisata Kutim Diyakini Kasmidi Akan Terus Berkembang

IMG 20231201 WA0011

Rumahkaryabersama.com. Sektor Pariwisata Kutim Diyakini Kasmidi Akan Terus Berkembang – Selain pertanian, sektor pariwisata juga menjadi salah satu bidang yang akan menjadi fokus utama oleh pemerintah daerah untuk disiapkan menjadi salah satu penopang pembangunan kedepan.

Setelah bidang pertambangan yang selama ini menjadi penunjang utama pembangunan tidak masuk dalam program yang ditetapkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pasca di tetapkannya Kabupaten Kutai Timur menjadi salah satu Superhub (penyokong) ekonomi IKN bersama beberapa daerah lain di Kalimantan Timur (Kaltim).

Wakil Bupati Kasmidi Bulang optimis, pariwisata di Kutim akan terus berkembang dan bisa menjadi andalan, mengingat saat ini, pemerintah terus melakukan berbagai upaya daya dukung berupa peningkatan infrastruktur baik sarana maupun prasarana untuk mendukung pariwisata yang ada.

β€œPotensi pariwisata kita sangat beragam dan tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, mau wisata apa saja ada di Kutim, mau hutan, gunung, wisata bahari termasuk wisata budaya,” ujarnya.

Sektor Pariwisata Kutim Diyakini Kasmidi Akan Terus Berkembang

Selain itu, melalui beberapa instansi teknisnya terutama yang berkaitan dengan pariwisata, selain memberikan alokasi anggaran yang cukup besar, dirinya juga sudah menginstruksikan agar terus melakukan pengembangan pariwisata, salah satunya dengan melakukan pelatihan untuk peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang actor utama untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kutim.

Meskipun dibeberapa tempat wisata di Kutim masuk di dalam kawasan, menurutnya tidak menjadi soal, pasalnya,pemerintah tetap bisa melakukan intervensi dengan membangun berbagai fasilitas pendukung pariwisata.

β€œKan nggak papa, walaupun masuk kawasan kalau tempat wisata kan tetap boleh, maksudnya tidak membangun untuk fasilitas pribadi, selain itu, kan boleh di Enclave,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *