Kehadiran Perusahaan Pertambangan Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

40

Rumahkaryabersama.com. Kehadiran Perusahaan Pertambangan Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Fitriani. meminta perusahaan pertambangan untuk membawa dampak positif bagi warga sekitar.

Hal tersebut disampaikannya seusai melakukan kunjungan lapangan demi memfasilitasi penyelesaian konflik lahan dan tanam tumbuh antara warga dengan Perusahaan pertambangan PT.Indominco Mandiri, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

“Karena dengan adanya pertambangan ini, harusnya bisa meningkatkan (ekonomi) untuk Masyarakat juga di daerah sekitar jangan sampai Masyarakat yang ada itu tertindas,” ujarnya.

Fitriani menekankan bahwa sumber daya alam yang melimpah di daerah ini seharusnya memberikan manfaat kepada masyarakat secara adil, dengan menjaga keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan perlindungan lingkungan.

Kehadiran Perusahaan Pertambangan Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Kita berharap dengan adanya perusahaan pertambangan ini, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jangan sampai hanya menguntungkan perusahaan saja,” tegasnya.

Sebelumnya Permasalahan Kelompok Tani (Poktan) Karya Bersama terhadap PT Indominco Mandiri (IMM) sejak tahun lalu, terus bergulir di Kutai Timur (Kutim).

Sejumlah upaya sudah dilakukan untuk merampungkan permasalahan antar kedua belah pihak perihal ganti rugi lahan. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Kutim terjun langsung mengurai permasalahan tersebut.

“Saya berharap agar PT Indominco Mandiri bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan baik,” harapnya. (DPRD/5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *