Danlanal Sangatta Telah Berganti Pimpinan, Ini Tanggapan Ramadhani

18

Rumahkaryabersama.com. Danlanal Sangatta Telah Berganti Pimpinan, Ini Tanggapan Ramadhani – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Ramdhani, memberikan tanggapannya terkait pergantian Komandan Lanal Sangatta. Letkol Laut (P) Sodikin, yang sebelumnya menjabat sebagai Danlanal Sangatta, digantikan oleh Letkol Laut (P) Rudi Iskandar.

Ramdhani menyatakan harapannya agar pergantian Danlanal ini dapat membawa perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun merasa komandan sebelumnya sudah cukup baik, Ramdhani menginginkan Danlanal baru dapat lebih berintegrasi dengan masyarakat serta bersinergi untuk kebaikan bersama.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan lebih baik lagi dari komandan sebelumnya. Bukan berarti komandan yang dulu tidak baik, tetapi mudah-mudahan lebih baik lagi,” ujarnya pada Kamis (25/10/2023).

Menurut anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi D, TNI adalah bagian dari rakyat dan bertanggung jawab sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan negara. Oleh karena itu, diharapkan Danlanal yang baru mampu menjalin keterpaduan dengan baik, sebagaimana yang telah dilakukan oleh predekessornya.

Danlanal Sangatta Telah Berganti Pimpinan, Ini Tanggapan Ramadhani

Dengan demikian, Ramdhani berharap terjadi perbaikan dan kolaborasi yang lebih efektif antara TNI dan masyarakat setelah pergantian komandan di Lanal Sangatta. Pergeseran kepemimpinan ini diharapkan membawa dampak positif dalam penguatan hubungan antara institusi militer dan komunitas setempat.

Sebagai wakil rakyat, Ramdhani juga mengingatkan agar TNI senantiasa menjalankan tugasnya sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. TNI harus menjadi bagian dari rakyat, bersama rakyat, serta melindungi kepentingan rakyat Indonesia tanpa memihak kepentingan apapun.

Dengan integritas moral dan profesionalisme yang tinggi dari prajurit TNI, keamanan dan ketertiban di Sangatta khususnya dan Kutai Timur pada umumnya dapat terjaga dengan baik. Hal ini tentu akan menciptakan iklim yang kondusif bagi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.(DPRD/5/Dd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *