Pembangunan Rumah Ibadah, Infrastruktur Jalan Serta Pertanian, Masih Menjadi Prioritas Masyarakat Wahau dan Telen

IMG 20230807 WA0012

SANGATTA. Pembangunan Rumah Ibadah, Infrastruktur Jalan Serta Pertanian, Masih Menjadi Prioritas Masyarakat Wahau dan Telen – Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Yan S. Pd. SD mengaku saat dirinya menggelar Reses beberapa hari lalu, tepatnya di dua wilayah masing-masing Desa persiapan Jabdan, Kecamatan Muara Wahau dan Long Melak, Kecamatan Telen menerima berbagai usulan pembangunan yang di sampaikan oleh masyarakat.

“Kalau di Long Melak masyarakat meminta agar bisa melanjutkan pembangunan gereja, pembangunan sungai marah yang bisa terintegrasi dengan jembatan Telen, termasuk bibit perkebunan khusunya sawit,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di Desa Persiapan Jabdan, masyarakat meminta kepada politisi dari Partai Gerindra ini untuk melanjutkan pembangunan mushola, peningkatan kualitas jalan betonisasi, peralatan nelayan sungai, termasuk peralatan mesin pertanian (alsintan) bagi kelompok tani (Poktan) khusunya untuk petani kelapa sawit.

“Meskipun tidak bisa langsung kita realisasikan karena program sudah masuk dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) baik anggaran perubahan tahun ini (2023) maupun murni di tahun 2024, kita usahakan akomodir di anggaran perubahan 2024 mendatang,” ujarnya.

Pembangunan Rumah Ibadah, Infrastruktur Jalan Serta Pertanian, Masih Menjadi Prioritas Masyarakat Wahau dan Telen

Namun dirinya menyebut, tetap optimis usulan yang di sampaikan oleh konstituennya di setiap Dapil bisa segera di realisasikan, mengingat, sudah menjadi komitmen pria yang sebelumnya menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah di Kecamatan Telen ini, untuk terus berjuang dalam mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Kita akan terus berusaha bagaimana pemerataan pembangunan ini bisa segera kita wujudkan bersama, dengan daya dukung anggaran yang saat ini kita miliki, kita tetap optimis,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *