Polda Kaltim Sukses Gelar Vaksin Presisi Covid 19 di Sangatta Bersama KPC

Polda Kaltim Sukses Gelar Vaksin Presisi di Sangatta Bersama KPC
Petugas kepolisian sedang memberikan suntikan vaksin kepada masyarakat yang di gelar Polda Kaltim

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA, Polda Kaltim Sukses Gelar Vaksin Presisi Covid 19 di Sangatta Bersama KPC – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur, sukses menggelar vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster), dengan target 1000 dosis, di Sangatta, Kutai Timur, Rabu (8/6/2022). Kegiatan vaksin bertitel Gerai Vaksin Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tersebut, mendapat dukungan penuh PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Kegiatan yang berpusat di Gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara itu, dihadiri langsung oleh unsur Polda Kaltim, Polres Kutim, Dinas Kesehatan dan Divisi External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC.

Direktur Bimas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro S.IK, SH, M.H, C.P.H.R melalui AKBP Ruskan SH, M.H, Kasubdit Satpam Polsus, Polda Kaltim mengatakan, gencarnya kegiatan vaksin agar transisi dari Pandemi Covid 19 menjadi Endemi bisa berjalan mulus. “Vaksin adalah salah satu kunci agar transisi dari Pandemi ke Endemi Covid 19 bisa berjalan mulus,” kata Ruskan, Rabu (8/6/2022).

Polda Kaltim Sukses Gelar Vaksin Presisi Covid 19 di Sangatta Bersama KPC
bersama PT.KPC Polda Kaltim sukses gelar vaksin presisi

Ruskan lebih lanjut mengatakan, mengubah status Pandemi menjadi Endemi merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat, termasuk perusahaan. Karena itu, Ruskan mengapresiasi peran KPC yang selalu sigap bersama Kepolisian, TNI dan Pemerintah dalam memerangi Covid 19.

Polda Kaltim Sukses Gelar Vaksin Presisi Covid 19 di Sangatta Bersama KPC

“Terima kasih kami ucapkan kepada KPC. Memang mengubah Pendemi menjadi Endemi Covid 19 adalah tugas bersama, termasuk Kepolisian dan juga perusahaan seperti KPC. Kita harapkan, kegiatan ini berjalan lancar sehingga target 1000 dosis dalam program ini bisa berjalan lancar,” kata Ruskan.

Herlambang, salah seorang  warga Sangtta mengatakan, vaksinasi itu sangat berguna bagi dirinya dan masyarakat lain. Hal itu agar kegiatan social dan ekonomi bisa berlangsung normal kembali seperti sebelumnya Pandemi Covid 19 terjadi.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan diharapkan semoga tetap mempertahankan kegiatan seperti in. harapan kami agar kehidupan ekonomi dan social kembali berjalan normal,” kata Herlambang.

Polda Kaltim Sukses Gelar Vaksin Presisi di Sangatta Bersama KPC
Masyarakat masih antusias untuk divaksin yang digelar Polda Kaltim bersama PT.KPC

Hal senada disampaikan Eko Sugiarto, dari Pokdar Kamtibnas Kaltim.  Eko mengucapkan terima kasih kepada Polda Kaltim dan KPC, yang telah menggelar kegiatan Bakti Sosial Gerai Vaksin Presisi itu. “Sangat Bersyukur dan berterima kasih karena sinergi antara Polri, multistakeholder, dan secara khusus terima kasih kepada KPC, yang menjadi unsur utama terselenggaranya kegiatan ini,” kata Eko.

Yordhen Ampung, Manager External Relations KPC mengatakan, perusahaan akan selalu mendukung kegiatan pemulihan social dan ekonomi akibat Pandemi Covid 19. Yordhen berharap, kegaiatan bersama Polda Kaltim ini bisa meningkatkan capaian vaksin Kutai Timur, sehingga proses transisi dari Pandemi menuju Endemi Covid 19  segera terwujud.

“Kami mengharapkan, proses transisi dari Pandemi menuju Endemi Covid 19 ini bisa berjalan cepat, sehingga aktivitas social ekonomi masyarakat bisa pulih seluruhnya. Karena itu kami antusias bekerjasama dengan Polda Kaltim mewujudkan Gerai Vaksin Presisi yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 ini,” kata Yordhen.

Pada kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis bersama Polda Kaltim ini, digelar untuk dosis 1, 2, dan 3 (Booster), dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 Wita. Dari pantauan media, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tetap menerapkan potokol kesehatan.(Rb.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *