Sembilan Siswa Berprestasi SMPN 1 Diberikan Penghargaan

Sembilan Siswa Berprestasi

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Sembilan Siswa Berprestasi SMPN 1 Diberikan Penghargaan – Penghargaan prestasi akademik dan non akademik diberikan pada 9 siswa dalam acara Perpisahan Siswa-siswi Kelas IX L SMPN 1 Sangatta Utara angkatan tahun ajaran 2021/2022, Rabu (8/6/2022). Kegiatan yang bertema Generasi Muda yang Inspiratif dan Kreatif, Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Menggapai Masa Depan yang Lebih Mantap, ini digelar di Lantai 2 Ruang Damar, Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi.

Wakil Kepala Sekolah SMP 1 Sangatta Utara Yanti Widyas Toeti,M.Pd didampingi Wali Kelas IX L Ules Sumule, S.Pd menyampaikan rasa bangganya pada siswa angkatan 2021/2022. Kali ini, diberikan beberapa penghargaan untuk siswa siswi berprestasi akademik dan non akademik.

Dia menyampaikan rasa syukur dan bangga pada siswa berprestasi. Siswa dengan segudang prestasi yang dicapai selama di bangku SMP yang tentunya dengan perjuangan dan kerja keras untuk belajar dan terus belajar untuk mengasah potensinya. Motivasi juga diberikan untuk terus berproses menjadi lebih baik lagi, dan terus semangat belajar dan berprestasi. “Selamat kepada siswa. Semoga ilmunya berkah dan sukses selalu pada proses pendidikan selanjutnya,” harapnya.

Ketua panitia Pelaksana Heny Afriani S.Kep.M.Ling yang tidak lain merupakan ibu dari Aqila Charantia Henjo selaku siwa peringat 1 bidang akademik sekolah tersebut merasa terharu dan bangga. Betapa tidak, di hari itu dirinya tak hanya sukses menyelenggarakan acara, tapi juga sekaligus mendapat kado kebahagian dari sang putri.

Sembilan Siswa Berprestasi SMPN 1 Diberikan Penghargaan

Sembilan Siswa Berprestasi

“Pesan saya untuk anak anak teruslah belajar dimana pun, kapanpun, teruslah berkarya dengan potensi keunggulan yang kita miliki. Jadilah pribadi penebar manfaat untuk orang banyak,” ujar Heny Afriani.

Heny Afriani mengungkapkan, penghargaan berprestasi diberikan kepada 9 siswa-siswi Kelas IX L SMPN 1 Sangatta Utara.

“Penghargaan prestasi diberikan pada 9 siswa yang mendapat prestasi akademik dan non akademik,” jelasnya.

Adapun siswa-siswi berprestasi akademik yang mendapatkan apresiasi terdiri dar 5 orang antara lain: Peringkat 1 Aqila Charantia Henjo. Tak hanya itu, Aqila juga mendapat penghargaan dari sekolah atas prestasinya sebagai peraih kelulusan terbaik ke 5 di SMPN 1 Sangatta Utara tahun ajaran 2021/2022.

Selanjutnya Peringkat 2 Berprestasi Akademik diraih Amel Duwi Astuti, Peringkat 3 Fauzan Zaky, Peringkat 4 Kesya Valentin Tipa, dan Peringat 5 Nadya Amalia Nur Islami. Untuk siswa berprestasi non akademik yang mendapatkan apresiasi berjumlah 4 orang yaitu Janur Christian Ruma, Javier Seviolla Parassa, Kasmira, dan Pina.

Janur Christian Ruma tercatat sebagai juara 1 pada Kejuaraan Bulu Tangkis Tunggal Putra SMADA CUP Tahun 2022. Sementara itu, Javier Seviolla Parassa tercatat sebagai Juara 2 Kelas 91 Kg pada Kejuaraan Judo Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022. Sedangkan Kasmira tercatat sebagai Juara 2 Bola Voly Putri pada Kejuaraan Tingkat SMADA Cup. Terkahir Pina tercatat sebagai Juara 1 Bola Voly Putri pada Kejuaraan SMAK Cup Tahun 2022. (Adv/disdik/ RB.01,03 &05R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *