BeritaKalimantan TimurPendidikanSosial

Gubernur Kaltim Bersilahturahmi Bersama Anak Yatim dan Duafa

Gubernur Kaltim Bersilahturahmi Bersama Anak Yatim dan Duafa
RUMAHKARYABERSAMA.COM, SAMARINDA – Ramadan menjadi bulan suci umat Islam yang penuh berkah, tidak saja meraih pahala yang berlipat ganda, juga momen berbagi kebahagiaan bagi sesama.

Hari ini, Ahad 23 April 2022, bertempat di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre Provinsi Kaltim, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersilaturahim sekaligus memberikan santuan kepada 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa.

Mengawali sambutannya, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kaltim, Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, sekaligus berharap menjadikan Ramadan sebagai bulan meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Karenanya, setelah memasuki hari ke 22 Ramadan ini lanjutnya, harus memberikan makna besar bagi perubahan sikap, perilaku, mental, kepribadian dan terlebih amaliah bagi umat Islam.

Khusus kepedulian kepada sesama, tambahnya, Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan perhatiannya berupa santuan bagi anak yatim dan dhuafa.

Foto Ist

“Kalian adalah generasi-generasi harapan bangsa. Saya tidak mau menyebut kalian anak yatim piatu, tapi kalian adalah generasi membawa kebaikan bagi bangsa ini lebih baik dan lebih diberkahi Allah SWT, khususnya untuk Kalimantan Timur,” ungkap Gubernur Isran Noor.

Bagi orang nomor satu Benua Etam ini, anak-anak saat ini merupakan generasi yang harus mendapat perhatian khusus dari semua pihak, sebab masa depan bangsa berada ditangan mereka.

“Anak-anakku adalah generasi penerus bangsa, kalian pewaris bangsa ini, kalian pewaris kepemimpinan masa depan bangsa,” sambungnya dihadapan ribuan masyarakat Kaltim yang memenuhi ruang utama Masjid Baitul Muttaqien.

Oleh karenanya, mantan Bupati Kutai Timur ini pun menaruh harapan besar agar anak-anak Kaltim selain terus belajar dan menimba ilmu, juga meningkatkan amaliah bagi agamanya.

“Laksanakan belajar sungguh-sungguh, lakukan perintah agama secara baik, lakukan salat, puasa dan amaliah serta ibadah lainnya. Tapi, jangan lupa minta doa kedua orang tua dan doakan orang tua kalian, doakan pemerintah dan doakan bangsa ini,” pesannya.

Silahturahmi Gubernur Isran Noor bersama anak yatim dan dhuafa tersebut dirangkai tausiyah agama oleh Pengasuh Ponpes Nurul Amin Harapan Baru Samarinda KH Junaidi Maksum, diawali pembacaan ayat-ayat Al Qur’an oleh Ustadz H Abdullah Al Makki. (*/Rb05R)

Comment here