Berita

Baru Menjabat, Nama Danlanan Dicatut Oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab

Baru Menjabat, Nama Danlanan Dicatut Oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Baru beberapa hari menjabat sebagai Komandan Lanal Sangatta, nama Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu terungkap usai Kepala Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara, pada Rabu (27/04/2022) melapor kepada Danposal Muara Bengalon. Jika mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Komandan Lanal Sangatta.

Oknum tersebut menanyakan nama rekanan atau pengusaha yang berada atau berdomisili di wilayah Desa Swarga Bara. Bahkan ada beberapa pejabat dan tokoh masyarakat yang mengaku dimintai tiket pesawat dan data no telepon pengusaha.

“Dipastikan itu bukan saya. Saya baru beberapa hari di Sangatta, dan saya tidak punya nomor pejabat maupun kepala desa,” tegas Danlanal.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kutai Timur, agar tidak percaya apabila ada oknum yang mengatas namakan Danlanal dan meminta sesuatu, dipastikan itu penipuan.

Guna menghindari banyak masyarakat yang menjadi korban, Danlanal telah memerintahkan Pjs. Pasintel Lanal Lettu Mar Romedoni agar melacak nomor 62 815-2496-0380 yang digunakan bersangkutan.

Serta melakukan pencegahan dini agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban, yang memanfaatkan situasi komandan baru menjabat.

Selain itu, pihaknya juga menghubungi Kades Swarga Bara untuk menjelaskan bahwa nomor hp tersebut bukan milik Komandan Lanal Sangatta.

Comment here