BeritaKutai Timur

Kasmidi Pantau Langsung Pastikan Kebenaran Laporan Warga Terkait Kenaikan Air Sungai Sangatta

Wabup Kasmidi saat berada di jembatan penghubung sangatta utara dan selatan mengecek kebenaran air sungai kembali meluap

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang, malam tadi (pukul 01.00 wita), turun langsung kelapangan melihat beberapa titik jalan dan sungai, untuk memastikan apakah benar ada kenaikan debit air di sungai Sangatta. Minggu (27/3/2022).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan banyaknya laporan warga di media sosial yang mengatakan bahwa air di beberapa titik Kota Sangatta mengalami kenaikan.

“Malam ini kami dan tim langsung survey ke jembatan Sangatta lama yang menghubungkan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Alhamdulillah yang dikatakan airnya sampai ke jalan tidaklah benar,” ucapnya.

Memang ada kenaikan debit air malam ini, namun masih dalam batas wajar dan tidak menjadi ke khawatiran.

Kasmidi Pantau Langsung Pastikan Kebenaran Laporan Warga Terkait Kenaikan Air Sungai Sangatta
Nampak ketinggian air masih diatas kewajaran dan tidak terjadi luapan air sungai ke badan jalan

“Mari kita do,akan mudah-mudahan di hulu tidak terjadi hujan dengan intensitas tinggi, sehingga tidak ada kiriman lagi seperti kemarin,” harapnya.

Dikatakannya lagi bahwa untuk air laut pada minggu ini dalam keadaan konda, dimana air laut tak mengalami pasang maupun surut. “Mudah-mudahan normal-normal saja, kita do’akan semoga tidak terjadi banjir lagi,” imbuhnya.

Gerak cepat juga dilakukan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim dengan langsung menuju ke lokasi di jalan APT Pranoto yang dikabarkan mulai tergenang air.

“Kami dari Tim Assessment PMI Kutim melaporkan bahwa info tentang adanya info air naik adalah hoaks, kita sudah cek di jalan APT Pranoto kemudian Kilo 3 Kecamatan Sangatta Selatan dan sekitarnya air tidak naik, alhamdullilah aman,” demikian bunyi laporan Tim PMI Kutim melalui WhatsApp jam 22.33 Wita sabtu malam tanggal 26 Maret 2022. (RB05R,RB01)

Comment here