BeritaKalimantan TimurKutai TimurPerikananPertanianPeternakan

Buka Musda Perhiptani Kutim Ke 3, Ini Harapan Bupati

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Dewan Pengurus Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan Musyawarah daerah (Musda) ke 3. Acara ini berlangsung di Hotel Kutai Permai, Sangatta. Selasa (4/1/2021).

Musda DPD Perhiptani Kabupaten Kutim di buka Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar beserta anggota dewan lainnya, dan seluruh pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Kutim.

Saat ditemui usai membuka Musda Ke 3 DPD Perhiptani Kabupaten Kutim, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman berharap DPD Perhiptani Kabupaten Kutim dapat berkembang untuk terus memberikan jaminan kepada masyarakat terkait dengan kemajuan pertanian di Kutai Timur.

“Saya berharap untuk para penyuluh pertanian di Kutim merupakan tenaga fungsional yang memang sangat strategis dilapangan untuk memanfaatkan alam ini. Dalam suasana teknologi yang terus berkembang, saya yakin agribisnis, agriculture kita, negara agraris kita tidak hilang dari bumi Indonesia,” ucap Ardiansyah, sapaan akrab Bupati Kutim.

Pertanian (agriculture) adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya.

Disinilah peran dan fungsi penyuluh pertanian diharapkan oleh petani, mulai dari pelatihan bibit yang terbaik, pengolahan lahan, penerapan pola tanam, etos kerja petani dan pemeliharaan tanaman sehingga hasil pertanian masyarakat akan lebih baik.

“Para penyuluh pertanian inilah yang nanti dapat dan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat Kutai Timur. Dengan harapan sesuai dengan misi yang kedua, yakni meningkatkan daya saing ekonomi masyarakat berbasis pertanian. Penyuluh pertanian memiliki tugas pokok dan fungsi yang sangat besar nantinya,” pungkasnya. (Rb.05.A.R)

Comment here