BeritaKutai TimurPerikananPertanianPeternakan

Terpilih Aklamasi, Kasmidi Bulang Pimpin DPD Perhiptani Kutim Periode 2022-2027

Wabup Kasmidi Bulang Yang Juga Ketua DPP Perhiptani Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA-Hasil musyawarah daerah (Musda) ke 3 Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), memutuskan H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Kutim periode 2022-2027. Hasil ini diperoleh setelah seluruh perwakilan pengurus DPD Perhiptani dari kabupaten dan kecamatan di Kutim yang mempunyai hak suara memilih H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M.

Perhiptani merupakan organisasai profesi yang mewadahi penyuluh pertanian dan mempunyai tujuan mendukung program pemerintah dan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan sistem pertanian yang kuat dan modern.

H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Kutim Periode 2022-2027 dalam Konferensi DPD Perhiptani Kutai Timur di Hotel Kutai Permai, Sangatta pada hari Selasa tanggal 5 Januari 2022, menyatakan siap memajukan pertanian Kutai Timur.

Ketua DPP Perhiptani berpesan kepada seluruh Pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Kutim untuk terus menjaga nama baik Perhiptani dan memajukan sektor pertanian. Penyuluh pertanian merupakan ujung tombak pertanian, ujar Kasmidi penuh semangat.

Ketua DPP Perhiptani dan Pengurus DPD Perhiptani Kutim Foto Bersama

Kasmidi Terpilih Ketua Perhiptani

“Perhiptani adalah organisasi Profesi Penyuluh Pertanian yang berperan membantu pemerintah daerah dalam peningkatan profesionalisme Penyuluh dan kelompok tani menuju petani sejahtera” ucapnya.

Pada kesempatannya Ketua DPD Perhiptani Kutim, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim itu, meminta kepada seluruh pengurus Perhiptani Kutim dapat membuat program yang erat kaitannya dengan peningkatan profesionalisme kerja, serta diharapkan melalui Perhiptani akan tercipta interaksi yang dinamis dan tukar informasi yang intensif yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan penyuluhan dan pembangunan pertanian di Kutai Timur.

“Penyuluh pertanian di Kutim harus lebih baik lagi sumber daya manusianya, mendampingi petani lebih handal agar dapat menghasilkan swasembada apapun itu, baik pangan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Harapan kedepan kita itu. Mohon dukungannya semoga amanah ini dapat saya jalankan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Rb.01.03.05R)

Comment here