BeritaBerita PilihanKutai TimurOlahraga

Pengcab PBVSI Kutim Dilantik Sekaligus Pembukaan Turnamen Bola Voli Se-Kutim

Wabup Kasmidi Bulang membuka turnament Bola Voli Kutim Cup II

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) masa bakti 2021-2025 Kabupaten Kabupaten Kutai Timur resmi dilantik di Gedung Olahraga Kudungga Sangatta, Senin (6/12/2021).

Pelantikan pengurus PBVSI Kabupaten Kutim oleh Sekretaris Umum PBVSI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ashari Abubakar. Pihaknya sangat mendukung dan siap membantu mensukseskan program-program PBVSI Kabupaten Kutim.

Wabup Kasmidi dan Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani

“Kami bersama Pemerintah Provinsi siap mendukung pengurus PBVSI Kutai Timur. Kabupaten Kutim harus siap berkompetisi dan unggul dari daerah lain. Untuk itu PBVSI Kabupaten Kutim segera siapkan program-program cabor yang mumpuni dan dilaksanakan berkelanjutan,” sebut Sekum PBVSI Provinsi Kaltim Ashari Abubakar.

Pengurus PBVSI Kaltim juga mengajak komunikasi dan koordinasi dengan semua komponen untuk maju. Dengan begitu soliditas dan sinergitas semua program tersebut dapat dilaksanakan.

Pengurus PBVSI Kutim dilantik oleh Sekretaris Umum PBVSI Kaltim

“Dari beberapa daerah di Kaltim yang saya kunjungi terkait pelantikan Pengcab PBVSI baru kali ini langsung melaksanakan turnamen bola voli. Semoga semangat olahraga bola voli di Kutim, dengan adanya turnamen bola voli se-Kutai Timur akan mencetak atlet-atlet daerah untuk lebih meningkat baik di tingkat regional maupun nasional,” ucap Ashari.

Sementara Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang menyampaikan selamat kepada pengurus PBVSI Kutim yang baru saja dilantik. “Alhamdulillah, setelah mendapatkan SK minggu lalu PBVSI Kutim langsung mengadakan kegiatan turnamen. Ini menandakan bahwa PBVSI Kutim siap menjalankan amanah itu,” ucapnya.

Turnamen Bola Voli Putra

Kasmidi sapaan akrab orang nomor dua di Pemkab Kutim, berpesan kepada pengurus PBVSI Kutim untuk saling membackup dan menjaga amanah untuk saling membesarkan olahraga bola voli di Kabupaten Kutim.

“Tidak terasa Porprov di Kaltim akan digelar tahun depan, oleh sebab itu mau tidak mau, suka tidak suka semua cabang olahraga harus bergerak. Harus bergerak mempersiapkan tim andalan terkhusus di Kutai Timur, tanpa melihat kondisi amanah harus dijalankan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kasmidi menegaskan kepada pengurus Cabor yang lain untuk membenahi segera organisasi olahraganya masing-masing, bentuk tim yang terbaik dan atlet terbaik untuk mengikuti Porprov Kaltim Tahun 2022 di Kabupaten Berau.

Aksi Tim Bola Voli Putri di Turnament Kutim Cup II

Ketua Pengcab PBVSI Kutim Hj Tirah Satriani, pada kesempatan itu juga berharap pengurus PBVSI baru dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Kutim khususnya bola voli.

“Banyak PR yang harus dikerjakan di tahun ini dan di tahun berikutnya. Sehingga diharapkan selain memotivasi peserta untuk kreativitas dan terus meningkatkan skil, kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan atlet voli yang handal dapat membanggakan bagi daerah, khususnya Kabupaten Kutim,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Basrie; Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Heru Aprianto; Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi; Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko; perwakilan organisasi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan club-club bola voli se-Kutim. (Adv/Diskominfo/Rb.05R)

Comment here