Jaringan Telekomunikasi Masih Menjadi Kebutuhan Masyarakat Tanjung Mangkalihat

WhatsApp Image 2021 12 07 at 12.07.38
Kades Tanjung Mangkalihat Jamaluddin

355x71a 2

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANDARAN – Pembangunan infrastruktur jalan dan komunikasi di Desa Tanjung Mangkalihat, Kecamatan Sandaran masih minim signal jaringan telekomunikasi, hal tersebut dikeluhkan seagian masyarakat Tanjung Mangkalihat adalah salah satu desa di wilayah kecamatan Sandaran, Kabupaten Kutai Timur,Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Desa ini merupakan desa paling timur yang terdapat di Pulau Kalimantan.

“Desa Tanjung Mangkalihat memiliki potensi alam yang dapat dikembangkan seperti pariwisata dan sektor pertanian, namun untuk saat ini di Mangkalihat masih mengalami beberpa permasalahan pembangunan yang masih lamban, yang pertama pembangunan jalan. InsyaAllah dengan amanah yang dipercayakan masyarakat kepada saya sebagai Kepala Desa akan segera dapat diperbaiki melalui koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten,” ucap Kades Desa Tanjung Mangkalihat, Jamaludin.

WhatsApp Image 2021 12 07 at 12.07.33
Foto Ist ilustrasi tower telekomunikasi

Selain itu untuk saat ini permasalahan yang paling utama adalah akses jalan dan komunikasi, karena Desa Tanjung Mangkalihat merupakan desa yang paling jauh.Letaknya di daerah perbatasan antara Kutai Timur dengan Berau.Terkait jalan, perusahaan yang ada di wilayah Tanjung Mangkalihat selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk perbaikan dan pembangunan jalan kampung.”Selama ini perusahaan sudah banyak membantu untuk pembangunan jalan kampung di desa kami,” pungkasnya.

“Desa Tanjung Mangkalihat mungkin adalah desa yang paling terjauh untuk di wilayah Kutim, perjalanan dari Mangkalihat menuju kabupaten memakan waktu kurang lebih 20 jam melalui jalan darat,” ungkapnya.

Pada kesempatannya Jamaludin, berharap Pemkab Kutim dapat membantu terkait permasalahan telekomunikasi minimal WiFi desa.”Karena yang paling urgen di wilayah kami komunikasi, disana tidak ada signal sangat sulit sekali mendapatkan signal. Hanya ada satu titik signal jaringan bias dari tower yang ada di Kecamatan Biduk-Biduk Kabupaten Berau. Jaringan telekomunikasi merupakan permasalahan yang tertinggi di keluhkan Masyarakat Desa Tanjung Mangkalihat. (Adv/Diskominfo/Rb.05R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.