AgamaBeritaKutai TimurPendidikan

Wabup Kasmidi Memberikan Pesan Saat Hadiri Wisuda STAIS

 

RUMAHKARYABERSMA.COM, SANGATTA – Saat menghadiri wisuda STAIS, Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM menyampaikan harapannya kepada 148 wisudawan/wisudawati lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kabupaten Kutai Timur dalam acara Wisuda Akbar STAIS 2021 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi, Rabu (3/11/21).

“Peristiwa wisuda pada hari ini harus disyukuri dan juga diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dan kinerja STAI Sangatta dalam mencetak insan-insan intelektual, guna membangun bangsa dan negara dimasa depan. Untuk itu, jika STAI Sangatta membuka kembali catatan tentang tujuan lembaga, pasti akan meningkatkan langkah konkrit dan tepat untuk menyikapi situasi yang terjadi dewasa ini,” Ucapa Wabup

Mencetak SDM yang cerdas, handal, bukan saja kecerdasan intelektual saja tetapi juga emosional serta kecerdasan sosial. Dikesempatan tersebut Wabup, mengingatkan bahwa kondisi sistem pendidikan dimasa datang tidak akan terlepas dari kondisi ekonomi dan sosial politik yang terjadi di Indonesia. Bahkan kondisi ekonomi dan sosial politik ditanah air memberikan dampak luar biasa terhadap kinerja dan sistem pendidikan nasional.

“Sejalan dengan itu, diharapkan STAI Sangatta semakin memantapkan peran dan kiprahnya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu juga lebih memotivasi segenap Civitas Akademi STAI Sangatta untuk semakin kreatif dan inovatif, dalam mengembangkan kegiatan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi dan misi Kabupaten Kutim, yaitu menata Kutai Timur sejahtera untuk semua,” pesan orang nomor dua di Kutim tersebut.

Diantara misi Kabupaten Kutim salah satunya adalah mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan bersatu. Hal ini sesuai dengan keberadaan STAI Sangatta, sehingga bisa bersama-sama dengan Pemerintah Kutai Timur membangun akhlak mulia ditengah-tengah masyarakat.

Dan kepada wisudawan dan wisudawati, Kasmidi berpesan jika terjun di tengah masyarakat nantinya bisa membantu Pemerintah Kutai Timur mewujudkan visi-misi yang sudah ditetapkan tersebut.

Untuk diketahui Wisuda tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kabupaten Kutim Nomor STAIS/PG.003/I/033/XI/2021 tentang Wisuda Sarjana Strata Satu Program Studi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Ekonomi Syari’ah dan Ahwal, Syakhsiyyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutim.(RB01,RB03,RB05R)

Comment here