AgamaBeritaKutai TimurNasionalSosial

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Sekda Ajak Untuk Memperbanyak Sholawat

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Mewakili Bupati Kutai Timur, Sekda Drs. H. Irawansyah, M.Si, hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang di gelar oleh Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur-Kutai Timur (KBBKT-Kutim), di Sekretariat KBBKT-Kutim Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (2/11/2021).

Dalam kesempatan itu Sekda Kutim Irawansyah menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada kerukunan bubuhan banjar atas terselenggarannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

“Masyarakat banjar cukup rakat dengan persatuan dan kerukunannya, semoga ini akan terus terjaga. Selamat untuk malam hari ini bubuhan banjar dapat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa yang terpenting dalam peringatan Maulid adalah bagaimana agar kita dapat meneladani Nabi Muhammad SAW. “Diantara keteladanannya adalah ketabahan beliau, akhlak beliau dan perjuangan beliau dalam menegakan agama islam,” pungkasnya.

Lebih lanjut Irawan sapaan akrab Sekda Kutim menyampaikan, agar kita selalu memiliki rasa kecintaan kepada Rasulullah dengan memperbanyak sholawat.

“Dengan bersholawat mudah-mudahan kita mendapatkan syafaat beliau dan yang lain kita harus memperbanyak kegiatan amalan-amalannya yang tentunya untuk dapat memperbaiki diri kita masing-masing,” ajaknya.

Diakhir sambutannya, Irawan mendokan kepada masyarakat yang hadir agar dapat terhindar dari virus corona, meskipun covid 19 saat ini sudah mulai menurun.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar KBBKT Kutim tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya melantunkan sholawat dan doa-doa, pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta penyampaian ceramah oleh KH. M. Mansyur dari Samarinda.(Rb.05R)

Comment here