BeritaBerita PilihanKutai TimurPendidikanWisata

Ciptakan Ekonomi Kreatif Dispar Kutim Gelar Pelatihan


RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Puluhan kaum hawa dari berbagai organisasi kewanitaan dan masyarakat ikuti pelatihan dasar pembuatan kerajinan tangan, yang diinisisasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Selasa (17/11/2021)

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mendukung kepariwisataan di Kutai Timur.

“Pelatihan dasar pembuatan kerajinan tangan berupa tas ini digelar untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para ketua serta anggota organisasi wanita dan masyarakat , agar dapat tercipta ekonomi kreatif di Kutai Timur,” kata Sekertaris Dinas pariwisata Kutim, Hj Tirah Satriani.

Peserta pelatihan kerajinan industri kreatif sedang mempraktekkan pembuatan tas khas Kutai Timur

Adapun metode kegiatan ini adalah pelatihan ekonomi kreatif guna untuk melatih membuat produk tas khas Kutai Timur. Hasil dari kegiatan tersebut adalah para wanita dan masyarakat Kutim menjadi lebih mengenal hal tentang kreativitas dalam berbisnis untuk menciptakan peluang usaha dengan mengembangkan produk kerajinan tangan.

Tirah yang juga merupakan wakil ketua tim penggerak PKK Kab. Kutim ini berharap, peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan bisa menyerap ilmu dari instruktur, sekaligus mengaplikasikannya dengan membuka unit usaha dalam mengembangkan ekonomi kreatif .

“Jadi, manfaatkan setiap pelatihan untuk mengambil semua ilmu sekaligus menghasilkan sebuah produk kerajinan bernilai ekonomis tinggi,” pintanya.(Advetorial /Diskominfoperstik / Rb.05R)

Comment here