Berita PilihanKutai Timur

Wabup Kutim Terima Kunker Anggota DPR RI Dan BPTD

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang sambut baik kedatangan Anggota DPR RI Komisi V Dapil Kaltim dari Fraksi Demokrat H Irwan dan rombongan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVII Kaltim-Kaltara, di Bundaran Patung Singa Sangatta, Rabu (20/10/2021).

Agenda kunjungan tersebut adalah peninjauan bantuan teknis penerangan jalan dan sosialisasi keselamatan LLAJ oleh BPTD Wilayah XVII Kaltim-Kaltara.

Selaku tuan rumah, Kasmidi Bulang mengapresiasi kegiatan sosialisasi keselamatan jalan, pembangunan zona aman sekolah dan pembangunan lampu penerangan di Kutim. Kegiatan ini juga menjadi wujud komunikasi yang efektif, antara Pemkab Kutim dengan Pemerintah Pusat. Untuk itu ia menyampaikan apresiasi kepada Anggota Dewan DPR-RI Irwan. Untuk semua dorongan pada program-program pembangunan yang telah dialokasikan ke Kutim.

“Masyarakat Kutim patut bangga ketika ada orang yang kita amanahkan ditingkat pusat, cukup peka dengan kebutuhan yang sangat mendasar bagi kabupaten ini, kita sangat apresiasi,” ujar Wabup.

Sementara dalam kesempatannya Anggota DPR RI Irwan pada kegiatan tersebut menerangkan bahwa dukungan Komisi V DPR RI terkait keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan terus diberikan. Khususnya di Kabupaten Kutim melalui mitra strategisnya BPTD Wilayah XVII.

“(Program) Ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. (Tentang) Bagaimana kontribusi daerah terkait keselamatan lalu-lintas dan angkutan jalan,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, untuk 2022 Pemerintah Pusat melalui Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan juga akan memberikan bantuan Air Traffic Controller (ATC) melalui BPTD. Setidaknya ATV akan terpasang di 10 titik persimpangan yang ada Kutim. (rb01,rb03,rb05)

Comment here