Berita PilihanKutai Timur

Irwan Tinjau Pelabuhan Sangatta, Ini Katanya

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Anggota DPR RI Komisi V Dapil Kaltim dari Fraksi Demokrat H Irwan melalui Reses tinjau Pelabuhan Kenyamukan Sangatta siang kemarin, Rabu (20/10/2021).

Sebelumnya H Irwan bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVII Kaltim-Kaltara dan rombongan tinjau bantuan teknis penerangan jalan dan sosialisasi keselamatan LLAJ di dampingi Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang.

“Kemarin siang bersama Wakil Bupati Kutai Timur kanda Dr. H. Kasmidi Bulang, ST, MM dan jajaran, saya meninjau akses dan dermaga pelabuhan Sangatta, Kutai Timur,” jelas Irwan sapaan akrab anggota DPR RI di komisi V tersebut.

Hadir bersama rombongan dari DPRD Provinsi Kaltim, Ketua DPRD Kutim Joni, unsur Forkompinda Kutim beserta mitra Komisi V DPR RI dari BBPJN Prov Kaltim, BPTD Prov. Kaltimtara dan KUPP Sangatta.

Dikatakan Irwan, dibutuhkan sinergi semua pihak untuk menuntaskan pembangunan pelabuhan yang juga merupakan tol laut di Kaltim.

“Saya mendorong Kementerian PUPR untuk bangun akses jalan pelabuhan juga Kemenhub untuk bangun dan rehab sisi laut pelabuhan termasuk causeway,” ucapnya.

Untuk itu dia berharap harus ada solusi dalam pembangunan. “Komunikasi pemerintah pusat dan daerah menjadi kunci sebagai mitra strategis pemerintah pusat maka selaku anggota DPR RI kami akan terus fokus mengawal pembangunan di Kaltim utamanya terkait alokasi dan program melalui APBN maupun Transfer ke daerah tiap tahunnya,” tegasnya. (rb05)

Comment here