KNPI Kutim dan Visit Kutim Akan Gelar Camping Pemuda Untuk Peringati Hari Sumpah Pemuda

3B4252F9 F458 4450 BC84 6929AB776B2A

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, sejumlah organisasi pemuda komunitas pecinta alam yang tergabung dalam Visit Kutim, mengadakan kegiatan Camping Pemuda yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari di Dermaga Kenyamukan Sangatta, 23-24 Oktober 2021.

Salah seorang perwakilan dari panitia pelaksana kegiatan, Ibnu Mahaddir menyampaikan mekanisme berlangsungnya kegiatan tersebut, dengan tujuan memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Secara teknis agenda ini bertujuan untuk mempersatukan teman-teman komunitas alam di momentum Sumpah Pemuda ini, agar visi dan misi dari masing-masing komunitas dapat selaras dengan satu tujuan,” terangnya saat ditemui rekan media di salah satu cafe, Sangatta, Kamis (21/10/2021) malam.

Khususnya untuk memulai diskusi guna mempersatukan visi misi teman-teman pecinta alam, dengan harapan agar kedepannya itu tidak lagi ego dari masing-masing komunitas.

“Diharapkan kedepannya kita bisa dengan bareng-bareng mengeksplorasi budaya dan pariwisata yang ada di Kutim, agar lebih dikenal, hingga ke mancanegara,” imbaunya.
Dilokasi dan waktu yang sama, Bendahara Panitia Pelaksana, Rina Azzahra menyebutkan bahwa kegiatan akan dimulai dengan pembukaan yang akan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.

“Jadi setelah di buka acara, kita akan mulai dengan penyalaan api unggun, yang menggambarkan bahwa kami ini Pemuda semangat, ya itu bersatu terbakar menyala pada kegiatan tersebut,” sebut Rina

Diakuinya juga, terkait pemberlakuan PPKM pada masa pandemi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 dari BPBD Kutim dan instansi terkait lainnya. Prosedur protokol kesehatan pun tetap akan diberlakukan selama acara berlangsung.

“Untuk memudahkan proses pelaksanaan, kita juga sudah minta izin ke beberapa pihak Satgas covid dan kami diizinkan, tapi tetap dengan aturan prokes yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Dikatakan pula, selain melibatkan pemerintah, para komunitas pencinta alam dengan ini menggandeng DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutim.

Ketua DPD KNPI Kutim, Felly Lung mengatakan bahwa pihak menyambut baik dengan kegiatan dari rekan komunitas yang tergabung dalam Visit Kutim.

“Dalam hal ini KNPI ikut berkolaborasi, yang mana kegiatan ini murni di motori oleh teman-teman Visit Kutim,” ungkapnya.
Felly juga menyebut bahwa selalu Ketua Organisasi Kepemudaan, dia berharap kegiatan ini dapat memberikan kesan positif, terutama untuk Kabupaten Kutim.

“Dari KNPI berharap, semoga kegiatan ini bisa memberikan kebanggan tersendiri dalam mengeksplorasi pariwisata yang ada di Kutim,” harapnya.

Dari Organisasi Kepemudaan KNPI pun dikatakan akan meninjau langsung kegiatan di lapangan. “Ya beberapa perwakilan dari KNPI juga akan ikut berpartisipasi langsung dilapangan, agar kiranya kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan berkelanjutan untuk kedepan,” pungkasnya.

Adapun sejumlah komunitas yang akan berpartisipasi diantaranya, MTMA Kutai Timur, Cerita Sangattaku, Abunawaz Team Trip, Heung Wehea, Explore Wehea, Dream Boys, Abbp Sangatta, Sangatta Backpacker. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *