Siap Songsong POPDA, Kasmidi ; Bawa Pulang Medali Serta Jadikan Moment ini Sebagai Kebanggan Kita Semua

787B03EC 9E9D 41BF A0BA 05E4460FF8BC

RUMAHKARYABERSAMA.COM.SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM. didampingi Kepala Dinas Dispora Basrie, membuka rapat evaluasi atlit Kutim pada ajang Pekan Olahraga Daerah ( POPDA ), ke XVI di Kabupaten Paser tahun 2021 di Kantor Dispora, (22/20/21).

Saat menyampaikan laporan hasil rakor terakhir yang diikuti seluruh Kepala Dinas pemuda dan olahraga se Kalimantan Timur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Basrie mengungkapkan, telah disepakti pekan olahraga daerah, ( POPDA ) akan diselenggarakan di Kabupaten Paser. Ada 18 cabor yang akan dipertandingkan diantaranya, Atletik, Bola Volly, Bulu Tangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Sepak Bola, Tekwondo, Tenis Meja, Tinju, dan Senam, sedangkan Catur masuk dalam eksebisi.

” Seiring berjalannya waktu, ada masukan dari Kabupaten dan Kota mengusulkan tambahan cabor, yaitu cabor Bola Basket, dan Menembak. Pada Pekan Olahraga Daerah, ( POPDA ) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Paser, Kab. Kutim akan memberangkatkan 122 Atlit serta 22 Pelatih, selanjutnya kepengurusan dan panitia sebanyak enam orang.” ujar Basrie.

24096AE0 1E96 4820 AECE C8DEDCB746CBUsai mendengarkan laporan dari Kepala Dinas Dispora, Wabup Kasmidi Bulang, menyampaikan, ” Saya ingin melihat sampai dimana kesiapan kita untuk berangkat di ajang pekan olahraga daerah nanti, selain itu saya juga meminta kepada ketua cabor yang hadir di dalam rapat evaluasi ini, agar kita berangkat ini bukan hanya untuk gaya-gayaan saja atau sebagai peserta, tapi kalau bisa kita berangkat, kita menang, bawak pulang medali serta jadikan moment ini sebagai kebanggan kita semua” ucap Kasmidi Bulang.

Dirinya juga meminta agar apa yang menjadi kendala yang di hadapi, bisa segera melaporkan kepada dirinya. Pemkab Kutim sudah menyiaokan anggaran perubahan sebanyak 700 juta.

” Semoga anggaran ini cukup untuk memberangkatkan cabor-cabor kita ke ajang pekan olahraga daerah, ( POPDA ). apabila anggaran ini tidak cukup nanti kita Carikan solusinya, atau bapak angkat ” kata Kasmidi

Kasmidi Bulang juga berharap untuk memfaatkan anggaran yang ada dipergunakan dengan sebaik-baiknya, misalnya belanja yang tidak penting agar diabaikan terlebih dulu. ” akan tetapi untuk baju tim Kabupaten itu harus layak, jangan sampai tidak ada. Dan hal-hal yang lain yang tidak skala prioritas diabaikan dulu” Ungkapnya

Lebih lanjut kasmidi meminta kepada ketua-ketua cabor sebagai pendamping, “Agar anggaran sekecil apapun serta sebesar apapun benar-benar bisa di pertanggung jawabankan untuk kebutuhan para atlet” kata Kasmidi Bulang.(rb.01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.