Kutim Raih Trophy Proklim oleh Menteri LHK

949FFC10 27F7 4E9B AF99 B5A7ABC2E03D

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur kembali terima penghargaan, penghargaan kali ini berupa Trophy Proklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Trophy Proklim Utama dari KLHK dipersembahkan oleh Dusun II Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Sangatta Utara. Dusun II Kabo Jaya menjadi percontohan penerapan Program Kampung Iklim (kepanjangan dari Proklim) di Kutim.

82DBF8D3 4D86 4E23 B33C 1EF44E973A10Trophy Proklim Utama diserahkan simbolis oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melalui virtual zoom di Kantor Diskominfo Kutim, Selasa (19/10/2021).

Kutim menerima penghargaan Trophy Proklim bersama dengan 198 daerah se-Indonesia. Penghargaan nasional berupa Trophy Proklim Utama ini menurut Bupati merupakan penghargaan yang luar biasa. Untuk itu ia mengapresiasi jajaran Dinas LH Kutim, Tim Proklim Dusun II Kabo Jaya serta dukungan dari pihak ketiga yakni PT Pama dan PT KPC.

“Alhamdulilah, ini penghargaan pertama bagi Kutim yang langsung Trophy Proklim Utama dari sekian kategori. Ini yang Trophy tertinggi,” ucap Ardiansyah seraya bersyukur.

4E6F05E0 9E6F 4656 BC95 3649C63D6C74Penyerahan penghargaan turut disaksikan pejabat dan stakeholder dari Kutim. Seperti Kepala Diskominfo Perstik Ery Mulyadi, Kadis LH Aji Wijaya Effendie, Manager External Relation Yordhen Ampung dan manajemen, Project Manager  PT Pama Pitra Darmana dan manajemen.

Ketua Proklim Dusun II Kabo Jaya Subandi mewakili tim, mengungkapkan rasa bahagia dengan prestasi dimaksud. Dia pun lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan terlibat mendukung.

“Mudahan-mudahan (Trophy Proklim Utama dari KLHK) bisa dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya,” harap Subandi yang juga menjabat Ketua RT setempat. (Rb05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *