Berita PilihanKutai Timur

Fitriyani : “Ada Pepatah Mengatakan Dimana Bumi di Pijak Disitu Langit Dijunjung”

RUMAHKARYABERSAMA.COM,Sangatta –
Berdasarkan hasil gelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kutim, yang digelar di Ruang Hearing Sekretariat DPRD Kutim, akan membentuk pansus dan akan melakukan sidak.Rabu (9/6/21).

Dari hasil hearing tersebut Anggota DPRD Kutim Hj Fitriyani dari fraksi PPP sangat menyambut antusias dan mempertegas untuk merangkul semua stakeholder yang ada di Kutai Timur untuk mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja lokal.

“Pada intinya kita antusias untuk membackup tenaga kerja lokal atau putra – putri asli Kutim untuk dapat dipekerjakan di perusahaan yang berdiri atau beroprasi di Kutim. Berdasarkan hasil hearing diketahui untuk level yang dibutuhkan oleh PT Kobexindo Cement adalah level driver dan operator, untuk level tersebut banyak di Kutim atau disekitar area perusahaan tersebut namun pada kenyataannya tidak di libatkan atau dipekerjakan”, jelas Fitriyani.

Dirinya berharap dengan adanya rapat dengan Disnaker Pemprov Kaltim dan Kutim dapat mengakomodir apa yang di inginkan masyarakat disana paling tidak dilibatkan.

“ada pepatah mengatakan dimana bumi di pijak disitu langit di junjung, Mudah-mudahan dengan adanya kekompakan kami sebagai anggota DPRD Kutim bersama Pemerintah dapat memperjuangkan pemuda-pemuda lokal untuk dapat dipekerjakan di perusahaan-perusahaan yang ada di Kutim, untuk kesejahteraan dan mengubah taraf hidup masyarakat khususnya Kutai Timur,” harapnya.

Selain itu juga meminta kepada pemuda-pemudi Kutim aktif untuk mencari tau, ada atau tidak pekerjaan yang bisa diakomodir paling tidak yang sesuai dengan kemampuan atau skil. Selain itu harus mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan agar tidak menjadi penonton di tempat sendiri.

“Mudah – mudahan dengan adanya perusahaan-perusahaan yang masuk di Kutim dapat mengakomodir pemuda-pemuda lokal”,tutupnya (Advetorial / Rb. 05R)

Comment here