AgamaBeritaKalimantan TimurKutai TimurSeni & BudayaSosial

Tahun Ke Dua Masa Pandemic Covid 19, Wabup Kasmidi Beserta Keluarga Sholat Ied Dikediaman Pribadi

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Kamis (13/05/21), Umat Islam diseluruh dunia merayakan hari raya idul fitri 1 Syawal 1442 h setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa ramadhan selama 30 hari. Umat muslim khususnya di Kab. Kutai Timur berbondong – bondong menuju mesjid untuk melaksanakan sholat ied.

 

Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM beserta keluarga juga melaksanakan sholat Ied di kediaman pribadinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, walaupun pemerintah memperbolehkan melaksanakan sholat Ied di mesjid, dimana pada tahun sebelumnya pemerintah menginstruksikan agar masyarakat melaksanakannya dirumah masing – masing.

Kasmidi panggilan akrab Wabup Kutim mengungkapkan, pelaksanaan sholat idul fitri merupakan yang ke dua kalinya dilaksanakan dikediaman pribadinya dimasa pandemic covid 19, dimana pada tahun sebelumnya juga Kasmidi melaksanakan sholat Ied dirumahnya, hal tersebut bertujuan untuk menjaga protokol kesehatan

 

” Ini yang kedua kali kami melaksanakan sholat Ied dirumah, dimasa pandemic covid 19, dan hanya dari kalangan keluarga saja, ini sebagai moment kebersamaan dengan tujuan memutus mata Ranti covid 19, dan hal ini di anjurkan oleh pemerintah pusat, saya selalu Wakil Bupati mengikuti edaran dari Pak Bupati dan Kemenag. Bahwa kita tidak dilarang melaksanakan sholat Ied tapi dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan”

Kasmidi juga menghimbau kepada masayarakat selama bersilaturahmi dihari raya ini agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, handstanitaizer dan masyarakat yang suhu tubuhnya tinggi tidak diperkenankan pergi kemesjid agar tidak ada penambahan penularan covid 19.

 

Usai melaksanakan sholat Ied, Wabup Kasmidi dan istri menyambut kedatangan Dandim 0909 Sangatta Letkol, Czi. Pabate dan Istri, beserta Kapolres Kutai Timur AKBP. Welly Djatmoko dan istri dikediaman pribadinya (Rb.09)

Comment here