Berita PilihanKutai Timur

Usulan Prioritas Sudah Sesuai Dengan Visi Misi Pemerintahan ASKB

WWW.RUMAHKARYABERSAMA.COM MUARA ANCALONG – Selasa (16/3/21) Musrenbang Kecamatan dinilai sangat penting dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan tahun anggaran 2022 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program dalam membangun kabupaten.

Musrenbang kecamatan melibatkan aspirasi masyarakat, dan usulan program prioritas agar bermanfaat untuk menuntaskan permasalahan ditiap desa ataupun kelurahan yang di sinkronisasikan dengan program Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan musrenbang tahun ini, para kades menyampaikan usulan usulan skala prioritasnya dihadapan Bupati dan Wakil Bupati serta Anggota Dewan yang hadir dalam musrenbang 2021.

Ahmad Kusairi PJ desa Gemar Baru, memaparkan salah satu usulannya terkait kurangnya sarana dan prasarana pengelolaan sumber daya air untuk memenuhi kebutuhan air baku, penanggulangan banjir dan irigasi pertanian.

Camat Muara Ancalong Sabrani, S.Sos menyampaikan setidaknya ada 135 usulan prioritas dari seluruh desa, dan ada satu tambahan usulan dari camat sendiri yaitu membangun kantor Camat Muara Ancalong, karena bangunan yang lama udah tua dan tidak strategis lagi.

Menanggapi hal yang disampaikan Camat dan Kades se Muara Ancalong, Bupati Kutim mengungkapkan “sesuai dengan tema musrenbang kecamatan kali ini 50 persen untuk jaminan pembangunan jalan jembatan dan air bersih dari ASKB sudah masuk dalam visi misi Pemerintahan sekarang, mudah – mudahan Pemerintahan ASKB yang hanya kurang lebih 3,5 tahun ini diberi kemudahan dalam membangun kutai timur yang sudah di rencanakan dalam musrenbang tahun ini”. Ucap Ardiansyah Sulaiman,

Pada kesempatan yang sama Wabup Kasmidi Bulang, dihadapan para kades, masyarakat dan tamu undangan yang hadir meminta untuk saling bekerja sama untuk kemajuan Kutai Timur

“terimakasih untuk masyarakat Kecamatan Muara Ancalong yang telah memberikan amanah kepada ASKB dalam memimpin Kutai Timur, dan mari kita bangun sama sama Kabupaten Kutai Timur ini, tanpa ada lagi perbedaan”. Kata Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Kutai Timur. (RB 01, 02, 03, 05)

Comment here