Berita PilihanKutai Timur

Kreasi Camat dan Kades Diperlukan Untuk Promosi Pariwisata

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BUSANG – Senin (15/03/21) Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan tahun 2021, rombongan Bupati dan Wabup Kutim disambut dengan tarian jepen dan tarian dayak bertempat di lamin Sakimet Desa Long Lees Kecamatan Busang Kabupaten Kutai Timur.

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupeten Kutai Timur Tahun 2022, Musrenbang tahun ini bertema “Peningkatan Infrastruktur Dasar Untuk Mendukung Daya Saing Ekonomi Daerah”

Sebelum mamasuki rangkaian Musrenbang, Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si di dampingi Wabup Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST.MM terlebih dahulu melantik Badan Permusyawaratan Desa Long Bentuq, Rantau Sentosa, Long Pejeng dan Long Lees.

Ketua DPRD joni, S.Sos dan anggota DPRD lainnya seperti Arang Jau dan Yosep Udau, S.Sos dari komisi B, dan Yan, S.Pd dari komisi D turut mengawal suksesnya Musrenbang untuk menuju Kabupaten Kutai Timur Sejahtera Untuk Kita Semua.

Dihadapan para Kades dan tamu undangan Bupati Ardiansyah mengungkapkan “Untuk busang sendiri, Camat dan Kades kalau mampu berkreasi alangkah luar biasanya jika bisa mempromosikan lewat pariwisata, apalagi kemaren pak Wabup Kasmidi sudah menjelajah atau ekspedisi ke 3 sungai atan agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

Dalam musrenbang di Kec. Busang para kepala Desa mengusulkan infrastruktur dasar dan kebutuhan pertanian.

Wabup Kasmidi Bulang menambahkan agar para Kades lebih optimis dan ikut serta dalam menata Kutai Timur yang lebih sejahtera untuk kita semua. Dan meneruskan pembangunan dari pemimpin pemimpin sebelumnya yang belum terselesaikan.

Usai melaksanakan Musrenbang Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan melakukan penanaman jagung perdana program kemitraan binaan PT. Subur Abadi Wahana Agung dan PT. Hamparan Perkasa Mandiri (RB 01, 02, 03, 05)

Comment here