Berita PilihanKutai Timur

Perbaikan Jalan Antar Kecamatan Menjadi Usulan Prioritas Camat Long Mesangat Dimusrenbang 2021

RUMAHKARYABERSAMA.COM, LONG MESANGAT – Usai melaksanakan Musrenbang di Kec. Busang Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan melanjutkan musrenbang di Kecamatan Long Mesangat Kabupaten Kutai Timur. Senin (15/3/21)

Camat mengusulkan jalan penghubung antar Kecamatan yang memang dalam kondisi rusak. Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman. M. Si menanggapi usulan camat, agar jalan masuk ke Kecamatan Long Mesangat segera diperbaiki.

“Dan beberapa usulan – usulan prioritas lainnya, Pemerintah Daerah seperti jaringan internet tiap Desa yang telah menjadi program unggulan dari ASKB” Katanya

Tiap Desa di Kecamatan Long Mesangat menyampaikan usulan, salah satu contohnya dari Desa Melan punya usulan prioritas yang sebelumnya telah dibahas dalam musrenbangdes dan disampaikan ke pemerintah melalui Musrenbangcam. Adapun beberapa usulannya dibidang prasarana dan pengembangan wilayah (PPW) yaitu :
1. Lanjutan Pengembangan Kantor Desa Terpadu
2. Lanjutan pembangunan Masjid Nurul Falah
3. Pembangunan bendungan irigasi sawah
4. Pembangunan tower telekomunikasi
5. Pembangunan Gereja GKII P.16xL.8

Pada kesempatan yang sama Wabup Kasmidi Bulang menambahkan ” banyak tower yang sudah dibangun dan selesai, tetapi pihak provider yang belum maksimal dalam menyiapkan jaringan ditiap Kecamatan dan Desa, salah satu contoh di Desa Mekar Baru jaringan sudah 4G namun tidak bisa menggunakan internet dan hanya bisa digunakan untuk menelpon saja”

Kasmidi juga berharap agar provider bisa dipanggil untuk duduk bersama dan mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami (RB 01, 02, 03, 05)

Comment here