Berita PilihanKutai Timur

Kepala Desa Diminta Mendesain Daerahnya Masing – Masing

RUMAHKARYABERSAMA.COM, TELUK PANDAN – Masih dalam rangkaian Musrenbangcam, Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si., dan Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM. yang bertempat di BPU Kecamatan Teluk Pandan. Rabu (10/03/2021)

Dihadiri juga Ketua DPRD Kutai Timur Joni, S. Sos., Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Forkompimda, Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Camat Teluk Pandan dan Kepala OPD Kabupaten Kutai Timur serta Stakeholder.

Bupati Kutai Timur mengatakan, “Teluk Pandan memiliki daerah wisata yang luar biasa, dikelilingi perusahaan besar, memiliki pertanian dan perikanan. Bupati dan Wakil Bupati sudah mencoba mendesain visi dan misi yang sederhana sebagai aplikasi dari RPJP yang sudah kita sepakati. Mudah-mudahan tahun 2022 nanti Kecamatan Teluk Pandan sudah menggeliat seperti yang kita inginkan, ” ungkap Ardiansyah.

Ardiansyah menyebutkan Teluk Pandan merupakan pintu gerbang Kutai Timur, dan mengharapkan Musrenbangcam ini mampu memenuhi usulan kebutuhan masyarakat di wilayah Teluk Pandan. Dan para ketua RT, Kepala Desa diminta Bupati untuk mendesain daerahnya masing-masing sehingga bisa bersinergi dengan apa yang telah disiapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur

Pada kesempatan yang sama Wabup Kasmidi Bulang meminta “untuk penanganan PPKM Mikro, wajib bagi daerah yang zona merah mengambil dari Dana Desa. jadi bagi Kepala Desa bisa merubah programnya untuk penanganan Covid-19, ” pinta Wakil Bupati Kasmidi.

Kasmidi juga berharap kehadiran perusahaan ini agar disetiap kegiatan seperti musrenbang ini, bisa berkontribusi untuk kebutuhan yang sangat mendasar dan mendesak yang prioritas tidak bisa dicover APBD, oleh sebab itu program CSR yang bisa men-cover hal tersebut.” tegas Kasmidi Bulang. (Rb.07)

Sumber Diskominfoperstik Kab. Kutim

Comment here