Berita PilihanKutai TimurWisata

Busang Menjadi Target Ekspedisi Kutim III Dilepas Wabup Kasmidi Bulang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kamis (11/03/21) di kediamannya, Dr. H. Kasmidi Bulang ST.MM melepas kegiatan Explore Ekspedisi Kutai Timur III di kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur.

Dalam ekspedisi ini, Wabup beserta rombongan tidak hanya berkunjung dan mengeksplore alam Busang, tetapi juga mengajak masyarakat Kutai Timur maupun masyarakat diluar Kutai Timur untuk melestarikan alam di Kecamatan Busang.

Kasmidi mengaku Ekspedisi Kutai Timur di Kecamatan Busang merupakan yang ke-III, dimana ekspedisi pertama berlokasi di Goa Karst Kecamatan Karangan, dan yang kedua di Wehea Kecamatan Muara Wahau.

“Kami juga mengajak wartawan dari media cetak maupun elektronik untuk memperkenalkan potensi wisata yang kita miliki. Supaya wisatawan yang datang di kabupaten Kutai Timur ini terus meningkat.” Ungkapnya

Dengan adanya Ekspedisi tersebut, warga lokal bisa mendapat keuntungan dari para wisatawan yang berkunjung.

“Bisa dengan cara menjadi pemandu wisata maupun dengan menjual berbagai pernak-pernik sebagai oleh oleh bagi wisatawan. tentunya ini akan menjadi peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan Daerah.” Tutupnya (RB 01, 02, 03 05)

Comment here