BeritaInfrastrukturKutai Timur

Kaliorang Menjadi Perhatian Pemerintah Dengan Adanya Kipi Maloy

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KALIORANG – Setelah melaksanakan musrenbang di Kecamatan Kaliorang, Bupati Drs. H. Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM mememberikan keterangan pers dihadapan awak media terkait usulan para Kepala Desa. Selasa (23/3/21)

Ardiansyah saat ditanya tentang usulan yang disampaikan oleh Kepala Desa saat musrenbang mengungkapkan bahwa Secara normatif usulan sudah masuk dalam input data best Bappeda.

“pada hari ini kami mempersilahkan masing – masing Kepala Desa mungkin dua atau tiga yang sangat prioritas, dan itu yang menjadi perhatian saat musrenbang Kabupaten. kenapa kita minta itu karena kita yakin tidak semuanya sanggup kita kerjakan terkait dengan masih minimnya pembiayaan kita, disisi lain kita minta pihak ketiga bisa membantu, artinya sekelas kantor desa bisa direalisasikan karena di Kecamatan lain banyak kantor desa itu, perusahaan yang membantu membangun dan sekelas jalan – jalan kecil juga bisa.”katanya

Menurut Bupati Ardiansyah Kaliorang menjadi pusat perhatian Pemerintah dimana ada kipi maloy yang diharapkan Pemerintah Daerah menjadikan Kec. Kaliorang menjadi wilayah yang siap menopang pembangunan baik itu industri, ekonomi dan dibeberapa bidang lainnya.

Ditanya terkait listrik di Desa – Desa Ardiansyah mengatakan “secara formal Pemerintah Daerah mungkin hanya bisa hanya bisa membantu listrik jaringan desa, tetapi secara umum kita akan minta PLN untuk memasang jaringan di Desa – Desa. dan saya tadi menyampaikan akan bertemu dengan manager PLN atau dengan GM PLN Balikpapan, kita minta Kutim bukan hanya rayon tapi cabang, agar kita mudah kelola listrik PLN yang ada di Kutai Timur ini. ” Katanya

Sebanyak kurang lebih 40 desa yang belum teraliri listrik PLN dan Pemerintah Daerah berupaya mengambil sebuah terobosan agar tidak hanya menunggu. Dan jaringan listrik PLN bukan hanya untuk beberapa Desa tapi berbicara se Kutai Timur (Rb.01.03.07)

Comment here