BeritaInfrastrukturInvestasiKutai Timur

Wabup Kasmidi : Perusahaan Seharusnya Jeli dan Peduli Dengan Lingkungan Sekitarnya 

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGKULIRANG – Usai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan tahun 2021 yang berlangsung di Kecamatan Sangkulirang, Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan awak media. Senin (22/3/21)

Dihadapan awak media Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam wawancaranya mengatakan, “kebutuhan – kebutuhan dasar terutama Infrastruktur dan jaringan telekomunikasi ini menjadi bagian Program – program yang sangat diprioritaskan, nantinya semua Desa akan ada free wifi atau merdeka sinyal yang disediakan secara bertahap ” Katanya

Selain itu Wabup Kasmidi juga mengungkapkan akan mengundang para Perusahaan yang berada dilingkungan Desa – desa dan Kecamatan untuk bisa membantu paling tidak program – program CSR nya, agar bisa sejalan dengan program – program prioritas yang dibutuhkan Desa.

“Dengan adanya musrenbang ini kita rumuskan mana yang secara prioritas dari sekian banyak kebutuhan – kebutuhan. Ada banyak sekali usulan yang disampaikan oleh Kecamatan dan Desa, kalau kita ikuti itu ada ribuan usulan, tetapi dari situ nantinya kita akan saring kembali baik dari tingkat Kecamatan maupun nanti di Kabupaten. Dan akan kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah” kata Kasmidi.

Selain itu Pemerintah Daerah akan mencari solusi bersama perusahaan melalui program CSR, agar bisa bersinergi dengan program Pemerintah Daerah, diharapkan tidak ada lagi program CSR diluar dari kebutuhan

Kasmidi panggilan akrabnya menegaskan “perusahaan – perusahaan yang tidak hadir disaat musrenbang akan kita beri teguran. Karena para investor – investor yang berinvestasi di daerah selain mencari keuntungan juga bisa mensuport Pemerintah Daerah. dan Pemerintah Daerah pun tidak memaksa, akan tetapi paling tidak perusahaan – perusahaan tersebut peka serta jeli dan peduli terhadap lingkungan disekitarnya atau di daerah tempat mereka beroprasi”.tutup Kasmidi Bulang. (Rb.01.03)

Comment here