Faizal Rachman : Pemerintah Harus Hadir Untuk Membangun Agribisnis Selain Komoditi Sawit di Kutai Timur

E57834A7 8B61 4E5F 8D9B 4C434C5B7CB5

 

IMG 20210905 063235

RUMAHKARYANERSAMA. COM, SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur memiliki perkebunan sawit terbesar di Kalimantan Timur, hal tersebut membuat ada anggapan Pemerintah Telalu bergantung terhadap komoditi kelapa sawit.

Faizal Rachman selaku Ketua Komisi B DPRD Kutai Timur meminta, agar jangan terlalu bergantung dengan komoditi Kelapa Sawit, karena kelapa sawit saat ini, banyak yang dikuasai perusahaan besar dan tidak lagi berbasis kepada masyarakat.

Komisi yang membidangi Perekonomian dan Keuangan yang dipimpin Faizal, mengingatkan kepada Pemerintahan yang baru, di bawah komando Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

“Pemerintah harus hadir untuk membangun Agribisnis di Kutai Timur, Komoditi Agribisnis yang bukan sawit, sawit itu korporasi, bukan agribisnis yang berbasis masyarakat,” ucap Faizal (01/03/2021)

Dari awal berdirinya Kab. Kutai Timur, mulai dari kepemimpinan Awang Faroek Ishak yang juga mantan Gubernur Kaltim, maupun masa Isran Noor yang saat ini menjabat sebagai Gubernur. Program pemerintah selalu mengedepankan Agrobisnis dan Agro Industri. Hal ini karena tidak ingin ketergantungan dengan hasil pertambangan yang tidak dapat diperbaharui.

Lebih lanjut menurut Faizal Rachman mewakili rakyat dari Daerah Pemilihan 4, “Pemerintah harusnya hadir untuk mengembangkan pertanian, dengan merumuskan komoditas apa yang mendukung keberlangsungan ekonomi masyarakat, dan dapat dikembangkan di Kutai Timur serta mampu mensejahterakan masyarakat sebagai pelaku utama.” Pungkasnya ( Advetorial / Rb. 01.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *