BeritaInvestasiKutai TimurPertanian

Bupati Kutim Mengapresiasi Inisiasi DPRD Tentang Pembuatan Perda Turunan Kelapa Sawit 

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGKULIRANG – Musrenbang Kecamatan berlanjut di Kecamatan Sangkulirang, dimana Bupati Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si dan didampingi Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM. Melakukan beberapa rangkaian acara peresmian tanaman toga dan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diantaranya Desa Tanjung Manis, Desa Peridan, Desa Pelawan, Desa Sempayau dan Desa Banua Baru Ilir yang bertempat di Gedung Pertemuan Umum Kec. Sangkulirang. Senin (22/3/21)

Musrenbang merupakan salah satu rangkaian RPJMD Provinsi dan RPJMD Kabupaten. Adapun tema musrenbang tahun 2021 “Peningkatan Infrastruktur Dasar Untuk Mendukung Ekonomi Daerah”

Dalam sambutannya Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si mengapresiasi Inisiasi DPRD Kab. Kutim yang segera akan mencoba mengeluarkan perda tentang turunan kelapa sawit

“Saya tidak akan membedakan apakah ini inisiatif DPRD atau kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, mungkin juga kolaborasi dengan akademisi yang pada intinya kita harus punya peraturan ini, jangan sampai sawit kita keluarkan dari Kutim, tanah dan lahan kita berikan kepada mereka sesuai prosedur yang ada, tapi produknya dibawa keluar. dan begitu datang kembali ke Kutim kita beli dengan harga yang mahal” Kata Ardiansyah

Ardiansyah kembali mengingatkan grand design RPJP adalah agribisnis dan agroindustri, yang merupakan salah satu visi yang harus diselesaikan dan ditata kembali sampai selesai.

“Saya paham ini sulit untuk melakukan ini, Tapi dengan pelan – pelan DPRD nanti bisa membantu dengan perda tersebut. Dan kepada semua pihak jajaran Pemerintah Kab. Kutim, mulai dari RT, Desa, Kecamatan, OPD tingkat Kabupaten, wajib menjadikan visi misi ini sebagai tolak ukur perencanaan pembangunan di wilayahnya masing – masing karena amanat undang – undang dan tidak ada lagi visi misi OPD yang ada visi misi Bupati dan Wakil Bupati” Ungkapnya (Rb.01.03.07)

Comment here