BeritaInfrastrukturInvestasiKesehatanKutai TimurPertanianSeni & BudayaWisata

ASKB Prioritaskan 50 Persen Pembiayaan Untuk Infrastruktur Dasar

RUMAHKARYABERSAMA.COM. KARANGAN – Dihari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang ) Kecamatan tahun 2021 bertempat di Kecamatan Karangan. Bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman M.Si didampngi Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM. Sekretaris Daerah Ir. H. Irawansyah, Asisten III Yulianti dan dihadiri Ketua DPRD Joni, S. Sos, beserta anggota DPRD. Rabu (24/03/21).

Ardiansyah Sulaiman, mengatakan “setelah melakukan Musrenbang di 18 Kecamatan. ternyata memang yang kita prediksi tentang infrastruktur yang lebih mendominasi adalah jalan, makanya kami dengan jelas mengatakan akan memperioritaskan 50 persen pembiayaan untuk infrastruktur dibawah dikepemimpinan ASKB. Adapun infrastrukturnya yaitu jalan lengkap dengan daya dukungnya, seperti drainase, gorong – gorong, kemudian jembatan.” kata Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah Sulaiman juga berharap selama tiga atau empat tahun kedepan, dari keseluruhan infrastruktur bisa diselesaikan, paling tidak 60 sampai 70 persen “karna kita tidak tahu perkembangan penduduk kita kedepanya, nantinya bertambah lagi infrastruktur yang dibutuhkan kedepannya, tetapi yang sudah lama – lama ini kita harapkan sudah selesai nantinya” Harapnya

Daya dukung untuk peningkatan sumber daya manusia seperti bangunan sekolah, kemudian bangunan puskesmas juga menjadi prioritas dikepemimpinan ASKB. karena hampir diseluruh Kecamatan sangat membutuhkannya.

“yang tidak kalah penting juga adalah peningkatan ekonomi kemasyarakatan, melalui pertanian, cetak sawah, perternakan, bibit, serta dengan daya dukungnya” kata Ardiansyah Sulaiman.

Wabup Kasmdi Bulang menambahkan dari 18 Kecamatan yang dilalui infrastruktur menjadi sekala prioritas utama kepemimpinan ASKB

“karena kita melihat dari 18 Kecamatan hampir semua usulan – usulan berkaitan dengan infrastruktur dasar terutama jalan. Doakan serta suport kami berdua, Insya Allah kami berdua ASKB akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Kutai Timur kedepanya”tutup Kasmidi Bulang.(Rb.01.03)

Comment here