BeritaBerita PilihanKutai TimurPertanian

Agribisnis Dan Agroindustri Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Anggota DPRD Faizal Rahman

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Agribisnis dan Agroindustri yang sering digaungkan oleh Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si mendapat perhatian khusus dari Anggota DPRD Kutai Timur Faizal Rachman.

Hal tersebut diampaikan Faisal Rahman saat mengikuti musrenbang di Kecamatan Kaliorang Selasa (23/03/21) bersama Ketua DPRD Joni, S. Sos. Dan dirinya sangat tertarik terhadap paparan Bupati terkait program agribisnis dan agroindustri.

“seperti yang disampaikan pak Bupati tadi, saya sangat tertarik, bahwa Kutai Timur ini telah mencanangkan fokus kepada agribisnis dan agroindustri sejak 2005 lalu. Jadi artinya sudah memasuki periode ke empat,” kata Faizal

Faizal juga mengungkapkan, hal ini dikarenakan perkebunan sawit di Kutai Timur adalah perkebunan sawit terbesar di Kalimantan Timur. Dan program Agribisnis dan Agroindustri ini adalah sebagai langkah untuk melepaskan ketergantungan Kutai timur terhadap pertambangan batubara yang sampai 2021 ini masih belum ada perubahan.

“pada tahapan awal program agribisnis dan agroindustri ini adalah upaya untuk melepaskan ketergantungan kita terhadap batu bara. Tetapi yang perlu juga diketahui bahwa sampai tahun 2021 APBD Kutai Timur mencapai 87 persen masih mengandalkan dari batubara. Ini artinya sudah 20 tahun berjalan belum ada perubahan terhadap APBD kita dari sumber lain” ujarnya

Dirinya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati tentang tagline “Menata Kutai Timur Kembali, bisa menjadi perbaikan arah pembangunan Kutai Timur yang difokuskan kembali kepada Agribisnis dan Agroindustri.

“Dan saya akan mendukung program dari ketua forum CSR yang juga Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang untuk memaksimalkan CSR yang ada di perusahaan untuk berkontribusi mendukung program APBD pemerintah dan masayarakat ” Katanya (Advetorial / Rb.01)

Comment here