Berita PilihanKutai Timur

Potensi Wisata Kecamatan Karangan Jadi Perhatian Wakil Bupati

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BATU LEPO – Banyak usulan dan program kegiatan yang disampaikan oleh para Kepala Desa dan Kecamatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dasar terutama infrastruktur jalan yang menjadi keluhan dan usulan camat, kades dan masyarakat.

Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bilang, ST. MM menyebutkan bahwa di Kecamatan Karangan ada kelebihan yang menjadi potensi tersendiri yang harus didukung.

“potensi itu bisa kita support secara bersama – sama, ada banyak peninggalan sejarah, bahkan potensi pariwisata yang luar biasa yang perlu mendapatkan perhatian dalam pengembangannya” Sebutnya

Selain itu juga Wabup Kasmidi menyinggung terkait dengan tapal batas Kab. Kutim di Kec. Karangan dengan Kab. Berau dimana terdapat sebuah wilayah yang bisa menjadi potensi wisata baru bagi Kab. Kutim.

“Disitu ada danau tebo namanya yang bisa menjadi potensi yang luar biasa dan dunia sudah melirik ini. Di kawasan danau itu juga ada banyak fauna, dan dalam sejarahnya danau tersebut ini masuk dalam wilayah Kab. Kutai Timur” Ujarnya

Kasmidi juga meminta kepada camat dan tokoh – tokoh masyarakat agar bisa mensupport melalui kajian – kajian terkait potensi wisata yang ada di Kecamatan Karangan.

“Potensi – potensi seperti ini harus jadi prioritas kita, kalau bisa kita amankan dan buatkan jalurnya agar wisatawan bisa datang ke danau tebo tersebut, dan harus lewat jalur Kutai Timur dan bukan lewat Berau.” Tutupnya (Rb.01.07)

Comment here