Berita PilihanKutai Timur

Sayyid Anjas : Usulan Warga Akan Kami Kawal di Musrenbang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Guna menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Sayyid Anjas mengunjungi warga Perumahan Griya Bukit Pelangi Sangatta Utara dalam rangka masa reses. Sabtu (27/02/21)

Ketua RT 65 GBP Ilham dan warganya menyambut kedatangan para legislator tersebut dengan hangat, dan warga membangun komunikasi dengan para wakilnya yang berkunjung dan dimanfaatkan tukar pikiran terkait pembangunan infrastruktur dasar di wilayah RT 65 GBP.

Ilham mengungkapkan agar para legislator bisa memperhatikan wilayah RT 65 dan berharap aspirasi warga bisa diserap dan direalisasikan. “paling tidak anggota DPRD bisa mewakili kami untuk pembangunan wilayah kami yang terisolir di Sangatta Utara” katanya

Dalam sambutannya dihadapan para warga perumahan GBP
Sayyid Anjas menyampaikan “ini adalah waktunya untuk menyerap aspirasi masyarakat akan tetapi untuk sekarang usulan – usulan masyarakat ini harus masuk di musrenbang dan nantinya akan kami kawal.” jelasnya.

Lebih lanjut Anjas menjelasakan bahwa sebelumnya aspirasi masayarakat hanya melalui reses, namu pada tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, “dulu usulan masyarakat hanya melalui reses, namun sekarang lewat musrenbang dan sistem penganggaran harus melalui mekanisme.” Ungkapnya

Menurut Anjas ada perbedaan antara perumahan dan pemukiman, dimana ada status pengembang yang harus diclearkan, akan tetapi tidak mengurangi tugas legislator untuk mengalokasikan APBD di perumahan GBP.

“Nanti kami lihat dari segi kebutuhan masyarakat, kalau berhubungan dengan fisik, nanti akan kami bantu penglihanfungsi dari pengembang ke masayarakat dan itu masih membutuhkan waktu dan proses. Dan mudah – mudahan kehadiran kami disini mampu membawa aspirasi masyarakat untuk kita perjuangkan di APBD,” kata Anjas (Advetorial / Rb.07)

Comment here