Berita PilihanKutai Timur

Anggota DPRD Reses, Piter Palinggi Bertemu Warga GBP

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Anggota DPRD mengunjungi sekaligus reses masa sidang ke II guna menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan usulan dimusrenbang Pemkab. Kutai Timur, berlokasi di perumahan Griya Bukit Pelangi (GBP) RT. 65 Sangatta Utara warg menerima kunjungan mereka. Sabtu (27/02/21)

Tiga Anggota DPRD Kab.Kutim yang hadir adalah Sayyid Anjas, Basti Sanggalangi dan Piter Palinggi. Mereka disambut warga dengan penuh antusias dan wargapun manfaatkan pertemuan tersebut untuk menyampaikan pendapat dan uneg – uneg yang menjadi keluhan selama ini.

Dalam sambutannya, Ilham sebagai Ketua RT. 65
berharap para anggota Dewan yang hadir bisa memberikan dan menyerap aspirasi warga GBP

“Besar harapan kami kepada para anggota DPRD Kutim yang ada disini bisa memberikan aspirasi bagi warga dan bisa membantu pembangunan di RT. 65.” harap Ilham.

Adapun usulan yang disampaikan terkait infrastruktur dasar berupa jalan yang rusak dan penerangan jalan, warag juga mengusulkan pembangunan Masjid, bantuan sosial keagamaan untuk majlis taklim, serta tapal batas antara RT. 65 dengan Teluk Lingga.

Politisi dari Partai Nasdem Peter Palinggi menanggapi usulan dan keluhan warga “kedatangan kami disini untuk bertukar pikiran bersama warga mengenai rencana kedepannya di perumahan ini. Usulan ini akan dimasukan pada tahun 2022 atau angggaran perubahan nanti dan harus masuk di SIPD, makanya kami reses lebih dipercepat.” kata Piter.

Untuk pokok pikiran anggota DPRD pada tahun 2021 harus melalui mekanisme yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, yaitu melalui Musrenbang Kecamatan dan dilanjutkan dengan memasukan di Sistem Informasi Penerintah Daerah (SIPD) agar program – program tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat
( Advetorial / Rb.07)

Comment here