Berita PilihanKutai Timur

Empat Sekolah di Kutai Timur Mengharumkan Nama Daerah Dalam Dalam Lomba HPSN 2021 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

RUMAHAKRYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 bertema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melakukan berbagai rangkaian kegiatan agar perduli terhadap lingkungan.

Adapun kegiatan yang yang dilaksanakan diantaranya lomba pembuatan video pembelajaran untuk Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)  yang ada di sekolah terkait pengelolaan sampah.

Hasil lomba tersebut telah diumumkan pada Kamis (25/02/21) dan empat sekolah di Kutai Timur mendapatkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Daerah. Pemenang lomba video pembelajaran tingkat Sekolah Dasar (SD) juara 1 SD YPPSB 2 Sangatta Utara, dan juara 3 SDN 003 Sangatta Utara, sedangkan harapan 1 SDK Assisi Sangatta. Pada tingkat Sekolah Menengah Pertama Kutim kembali menempatkan perwakilannya dari SMP YPPSB yang berhasil meraih juara 3

Aji Wijaya Effendie selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kutai Timur menyampaikan apresiasi kepada sekolah-sekolah Adiwiyata Kutai Timur yang telah berpartisipasi dalam lomba tersebut dan menyampaikan selamat kepada sekolah-sekolah yang berhasil sebagai pemenang.

“Permasalahan persampahan memang menjadi tanggung jawab kita semua. Edukasi dan pemberian informasi ke semua pihak terus dilaksanakan hingga nantinya akan terjalin kolaborasi dan sinergi dalam menyelesaikan permasalahan.” Ungkapnya

Aji Wijaya berharap Sesuai dengan tema untuk HPSN 2021 semua elent masyarakat dapat merubah pola pikir dan perilaku untuk melakukan pemilahan sampah sehingga nantinya sampah dapat menjadi sumber daya yang mempunyai nilai ekonomi sebagaimana amanat dari Undang – undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang pengelolan sampah. (Rb.07 Rb. 09)

Comment here