BeritaKalimantan TimurKutai TimurPolitik

ASKB : Tidak Ada Dikotomi Partai Pengusung, Pendukung dan Bukan Pengusung Semuanya Menyatu

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Sabtu (19/02/21) DPRD menggelar rapat paripurna ke 3 dengan agenda pengumuman pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si dan Dr. H. Kasmidi Bilang, ST. MM.

Sebanyak 31 anggota DPRD Kab. Kutim hadir baik secara langsung, maupun secara virtual. Didampingi Wakil Ketua DPRD dan Plh Bupati, Ketua DPRD membacakan pengumuman melalui Sekretaris Dewan.

Ardiansyah saat dikonfirmasi awak media usai rapat paripurna mengatakan “kita hanya menunggu saja, sesuai apa yang disampaikan dalam sidang tadi, tentunya juga menunggu arahan dari kementrian yang rencananya pelantikan dilakukan melalui virtual, tentunya ini merupakan sebuah bentuk kehati – hatian dalam menjalankan protokol kesehatan, ” Kata ardiansyah

Lebih lanjut Ardiansyah mengungkapkan, setelah pilkada usai tidak ada lagi dikotomi antara pengusung, pendukung atau bukan, semua menyatu untuk membangun kutai timur antara Pemerintah sebagai Eksekutif dan DPRD sebagai Legislatif yang lain sebagai yudikatif.

“Jadi ini sudah menyatu jangan sampai ada dikotomi, dan mensinkronkan saya rasa tidak ada, karena semua sudah punya tugas masing – masing. Tinggal kedepan nanti yang perlu disiapkan adalah menyusun dan merencanakan rancangan pembangunan jangka menengah lima tahun kedepan. “Ungkapnya

Pada kesempatan yang sama Kasmidi Bulang sebagai Wakil Bupati terpilih menambahkan “Alhamdulillah satu tahapan lagi sudah kita lalui yaitu paripurna DPRD untuk disampaikan ke Provinsi dan Mendagri. “tambah Kasmidi

Kasmidi juga menggaris bawahi dan mengajak seluruh elemen masyarakat bahwa pilkada Kutim sudah usai dan meminta agar menghargai dan menghormati hasil pilkada.

” Apapun yang disampaikan pak Ardian tadi tidak ada dikotomi atau pengkotakan diantara kita (Pemerintah dan DPRD) red. Partai – partai ketika sudah berada di legislatif sudah merupakan bagian dari pemerintahan, jadi jangan menonjolkan warna, tapi bagaimana kita bisa menjadi tempat silaturahmi bersama masyarakat kita. selain itu juga beri pak Ardiansyah dan saya kesempatan untuk memimpin sesuai dengan hasil pilkada dan keputusan MK, serta hasil pada hari ini. Tutupnya (Rb.01 Rb. 07)

Comment here