Berita PilihanKutai Timur

Temui Warga Singa Gembara, Kasmidi Bulang Mohon Dukungan dalam Pilkada Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Calon Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM memenuhi undangan Partai Perindo yang menggelar silaturahmi dengan warga Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (20/9/2020) malam.

Sumarno, Ketua Partai Perindo Kutai Timur mengatakan silaturahmi untuk menyatukan suara, memilih Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, di awal pertemuan Kasmidi mengingatkan kembali soal penyebaran virus corona yang semakin masif di Kalimantan Timur, termasuk Kutai Timur.

“Jangan tinggalkan protokol kesehatan. Kegiatan malam ini juga saya lihat sudah bagus. Pemeriksaan suhu di pintu masuk dan memastikan semua warga yang hadir menggunakan masker,” kata Kasmidi.

Dalam pertemuan tersebut Kasmidi juga sedikit menceritakan tentang lika liku perjalanannya merangkul partai pengusung. Mulai dari Demokrat, PKS dan Beringin Karya.

“Meski sempat diterpa beberapa isu negatif, syukur alhamdulillah, ASKB akhirnya bisa maju ke Pilkada Kutim. Bahkan partai pengusung siap all out mendukung kami. Termasuk Partai Perindo yang merupakan partai pendukung,” ujar Kasmidi.

Ia mengajak semua warga untuk menjaga Pilkada agar menjadi Pilkada yang damai dan nyaman. Saling menghargai, tetap bersatu untuk terus membangun Kutai Timur.

“Sampai hari ini, ketika saya mendapat amanah sebagai pelaksana tugas, sudah melakukan berbagai hal. Di antaranya, pembayaran gaji TK2D dilakukan tanggal 1 setiap bulannya. Semua yang menjadi hak, kami bayarkan,” ungkap Kasmidi.

Pemenuhan kebutuhan dasar, seperti air bersih, listrik serta jalan antar kecamatan juga jalan desa, sudah di atas 70 persen. “Warga yang dulu tidak merasakan penerangan di malam hari atau menikmati penerangan dalam hitungan jam, kini secara bertahap sudah menikmati listrik 24 jam. Anak-anak kita sudah bisa belajar di malam hari dan menonton televisi untuk menyerap informasi. Saat ini, jaringan internet juga sudah menjangkau hampir di 18 ibukota kecamatan se Kutim,” kata Kasmidi.

Pemyerapan tenaga kerja lokal juga menjadi prioritas untuk ikut andil dalam beberapa investasi besar yang akan masuk ke Kutim. Yakni, pabrik metanol oleh PT BCIP yang membutuhkam 40.000 tenaga kerja.

“Pemuda kita, akan dilatih di BLK yang kita miliki. Sehingga menjadi tenaga ahli yang siap bekerja,” ungkapnya.

Di penghujung, Kasmidi Bulang berharap warga Singa Gembara yang hadir dalam pertemuan kali ini, mendukung ASKB dan mencoblos ASKB pada 9 Desember 2020.(advertorial/rb01/02/03/04)

Comment here