BeritaBerita PilihanKalimantan TimurKesehatanKutai Timur

Pasien Covid 19 di Kutim Melonjak, Kasmidi Bulang Minta RSUD Kudungga Tambah Ruang Isolasi

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Kutai Timur, terus mengalami peningkatan belakangan ini. Data terbaru, Rabu (23/9/2020), terdapat 306 pasien terkonfirmasi positif, 236 pasien dinyatakan sembuh dan lima pasien meninggal dunia.

Ruang rawat inap atau ruang isolasi di RSUD Kudungga Sangatta pun saat ini dalam keadaan penuh. Bahkan ada satu pasien yang tidak mendapat kamar isolasi, terpaksa ditempatkan di ruang UGD khusus pasien covid 19.

Melihat kondisi penyebaran covid 19 terkini, Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM menggelar rapat bersama tim covid 19 Kutai Timur. Didampingi Sekda Drs H Irawansyah M Si, Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate dan Sekretaris BPBD Kutim, Drs Syafruddin, tadi sore.

Kasmidi meminta RSUD Kudungga menambah jumlah kamar dan tempat tidur untuk isolasi pasien covid 19. Agar bisa memuat pasien lebih banyak lagi. Terutama pasien yang memiliki penyakit lainnya.

“Saat ini, RSUD Kudungga memiliki 40 tempat tidur untuk pasien covid 19. Dari jumlah itu, 35 untuk pasien dewasa dan lima lainnya untuk pasien anak atau bayi. Kondisinya, sekarang sedang penuh,” ungkap Jumran, Kabid Pengembangan di RSUD Kudungga.

Untuk menambah kamar rawat pasien covid 19, menurut Jumran, harus disesuaikan dengan standar yang ada. Harus didesain ulang kamarnya. Karena berbeda dengan pasien penyakit lainnya. “Kami berencana menambah delapan kamar dengan 15 tempat tidur. Namun, harus menunggu selesai renovasi kamar terlebih dulu. Karena desain kamar untuk pasien covid dan pasien lainnya berbeda,” ujar Jumran.(rb04)

Comment here