BeritaKesehatanKutai TimurPolitik

Hari Ini, Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang Jalani Tes Kesehatan

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Drs H Ardiansyah Sulaiman M Si dan H Kasmidi Bulang ST MM, hari ini, Sabtu (19/9/2020), melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kudungga.

Maklum, pasca hasil swab yang menyatakan terkonfirmasi positif covid 19, Kasmidi Bulang harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan tidak bisa melanjutkan tahapan pemeriksaan kesehatan, dalam rangka pencalonannya sebagai Wakil Bupati Kutai Timur pada Pilkada 2020 ini.

Sehingga, begitu dinyatakan negatif, Jumat (18/9/2020), Kasmidi langsung melanjutkan pemeriksaan kesehatan bersama Ardiansyah Sulaiman. Pemeriksaan kesehatan yang dimulai pukul 7.00 pagi, didampingi tim pemenangan pasangan calon, tim dari KPU Kutai Timur dan Bawaslu Kutai Timur.

“Pemeriksaan kesehatan, merupakan bagian dari rangkaian persyaratan Bapaslon pada Pilkada Kutim 2020 ini. Para Bapaslon harus dinyatakan sehat jasmani, rohani dan bebas dari bahan adiktif apapun,” kata Ketua KPU Kutai Timur, Ulfa Jamiatul Farida.

Setelah pemeriksaan kesehatan, keduanya juga akan menjalani psikotest pada Minggu (20/9/2020) pagi. Setelah semuanya dilakukan, tinggal menunggu penetapan pasangan calon dan pencabutan nomor paslon yang rencananya digelar Rabu (23/9/2020) dan Kamis (24/9/2020).

“Semoga semua pemeriksaan berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan kita bersama. Sehat jasmani dan rohani, sehingga bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya,” kata Ardiansyah Sulaiman.(rb04)

Comment here